Lagi, Pengemis Terciduk Kantongi Uang Puluhan Juta dan Emas 15 Gram

1
110

ORANYENEWS- Pengemis terciduk mengantongi uang puluhan juta Tak hanya terjadi di Jakarta, di pekan yang sama, seorang pengemis Tasikmalaya didapati membawa puluhan juta rupiah dan emas 15 gram.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 22 Februari 2018, saat satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya didampingi jajaran Polres Tasikmalaya Kota lakukan Razia gelandangan dan pengemis (gepeng).

Sebanyak 18 orang yang terjaring dalam razia tersebut. Anak jalanan, pengemis, anak gelandangan dan pengamen yang ada di jalanan semua terjaring.

Saat dilakukan pemeriksaan, salah seorang pengemis bernama Epon (63), membuat kaget petugas karena diketahui membawa tas kresek berisi uang puluhan juta rupiah.

Setelah Epon menghitung sendiri uangnya tersebut, ternyata jumlahnya Rp43 juta dan hugs didapati barang berharga emas 15 gram.

Epon mengaku uang tersebut didapatinya dari hasil mengemis Di Pasar Pancasila, Pasar Cikuburuk, dan Pasar Lama Salila, yang dikelilinginya selama 18 bulan terakhir.

Setelah diperiksa dan didata, Epon langsung diantarkan ke kediamannya, di Kampung Cisangkir Rt 03 Rw 06 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Kasiwasdik Budhi Hermawan pada Satpol PP yang didampingi pihak Kelurahan Kota Baru langsung mengunjungi rumah kediamannya sang pengemis jutawan itu

Budhi Hermawan meminta agar Ibu epon jangan melakukan kegiatan mengemis Lagi, apalagi sudah diketahui halayak publik Ibu Epon membawa uang jutaan rupiah

“Kalau Ibu epon mengemis, ditakutkan ada hal hal tidak diinginkan terjadi,”ungkapnya.

Uju, Ketua RT setempat mengungkapkan bahwa Ibu Epon berasal dari keluarga yang mampu dan sudah beberapa kali diingatkan anaknya, namun membandel.

“Bahkan jarang pulang kadang kadang seminggu sekali pulangnya,” ucap Uju.

Sementara, pengemis jutawan ini mengaku bahwa uang yang didapatnya dari hasil mengemis sebanyak Rp43 Juta itu akan digunakan untuk membangun rumah anaknya yang sudah mulai rusak di bagian atapnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here