Muslim Aid Indonesia Bangun Fasilitas Air Bersih di Tiga Kabupaten di NTB

0
173
(foto: muslimaid)

ORANYENEWS- Muslim Aid Indonesia bekerjasama dengan Muslim Aid Australia membangun fasilitas sarana air bersih untuk masyarakat yang berada di 3 Kabupaten di Nusa tenggara Barat. Ketiga Kabupaten ini yakni, Lombok Utara, Lombok Timurdan Lombok Tengah.

Pembangunan infrastruktur air bersih ini di beberapa lokasi sudah rampung namun di lokasi lainnya masih pada tahap pembangunan.

“Ada 20 lokasi yang kami bangun. Lokasi tersebut Muslim Aid Indonesia prioritaskan di Mushalla dan di dusun yang tidak ada fasilitas air bersih,” ujar Penanggung Jawab Program, Acini.

Menurut Acini, Bantuan fasilitas sarana air bersih yang diberikan Muslim Aid kepada masyarakat di tiga kabupaten itu berupa fasilitas mesin pompa air, pipanisasi, tandon air dan tempat wudhu.

“Penerima manfaat sarana air bersih melalui program yang Muslim Aid laksanakan saat ini mencapai 2189 jiwa. Pembangunan ini ditargetkan akan rampung 45 hari kedepan,” kata Acini.

Melalui pembangunan ini Muslim Aid Indonesia berharap bantuan infrastruktur sarana air bersih dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam peningkatan kualitas kesehatan dan meningkatkan budaya bersih di masyarakat.

“Setelah pembangunan rampung, fasilitas air bersih ini akan serah terimakan kepada Kepala Dusun agar masyarakat punya inisiatif untuk mengelola danmerawatnya.” kata Program Koordinator MAI, TatangHusaini.

Salah satu penduduk dari Dusun Gereneng yang menerima manfaat dari program ini, Abdul Syukur menyatakan fasilitas air bersih ini akan memberikan manfaat yang baik baginya dan warga desa. ” Terutama kesehatan dan untuk kebutuhan sehari-hari,”ungkap Abdul Syukur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here