Menunggu 27 Jenazah Datang,  Suasana Duka Selimuti Warga Legoso, Ciputat

1
282

ORANYENEWS – Suasana duka menyeruak saat memasuki kawasan Legoso, Ciputat,  Tangerang Selatan,  Banten. Jalan Legoso berada di samping Mapolsek Ciputat dan berjarak ratusan meter dari Kampus UIN Ciputat arah Pasar Ciputat.

Dalam pantauan Oranyenews.com, ribuan warga tampak berkerumun di depan masjid Nurul Iman Legoso yang berada tepat di depan perumahan Puri Legoso.

Sebagian besar adalah keluarga dari korban kecelakaan bus nahas PO Premium Passion yang terguling di tanjakan Emen, Dawuan, Subang, Sabtu 10 Februari 2018 sore.

Tampak warga mengenakan kopiah dan kerudung berada di pinggir jalan, menanti kehadiran 27 jenazah yang kabarnya diberangkatkan dari Subang pagi tadi. Informasinya, jenazah akan datang menjelang salat dzuhur tiba.

Aparat kepolisian juga tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi. Tampak halaman di depan ruko Puri Legoso dikosongkan dan diberi tali plastik, diduga lokasi tersebut sengaja dikosongkan untuk ditempati peti jenazah, sebelum diberangkatkan ke tempat pekamaman.

Rencananya, sebagian besar korban akan disalatkan di masjid Nurul Iman, Legoso, Ciputat tersebut. Belum ada informasi apakah Walikota Airin Rachmi Diany akan datang ke lokasi atau tidak.

Kemacetan sedikit terjadi saat memasuki lokasi masjid tersebut, namun kondisi tersebut dapat teratasi dengan baik karena sejumlah warga turut berpartisipasi mengatur lalu lintas.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here