Video Ketinggian Air di Katulampa, Tiba Jam 8 Malam di Jakarta

0
186
Kondisi debit air di bendungan Katulampa (foto; BNPB)

ORANYENEWS- Hujan yang turun terus menerus di kawasan Bogor mengakibatkan ketinggian air di bendungan Katulampa menjadi Siaga I. Diperkirakan air dengan debit dan kecepatan air tinggi akan tiba di Jakarta sekira pukul 20.00 WIB malam.

Walikota Bogor Bima Arya mengimbau kepada warga Jakarta untuk lebih baik berdiam diri di rumah masing-masing ketimbang menjalankan aktivitas hari ini, mengingat air yang akan tiba di Jakarta pada malam hari nanti.

“Warga Bogor, Bendungan Katulampa sudah siaga I. Agar semuanya waspada. Yang ada di bantaran sungai agar waspada, karena volumenya luar biasa. Warga Jakarta juga diminta untuk waspada, karena diperkirakan air akan tiba pukul 20.00 WIB malam. Lebih baik di rumah saja, dan jangan kemana-mana,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini Bogor masih mengalami hujan dengan intensitas yang cukup panjang.

Tak hanya hujan dan air kiriman untuk ke Jakarta. Bogor juga mengalami longsor sebanyak 5 titik di kawasan puncak, Jawa Barat. Akibatnya, jalur utama menuju puncak dan sebaliknya ditutup untuk melakukan evakuasi benda-benda akibat longsor dari jalan raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here