Hindari ‘Manusia Salju’, Insan Cendikia Madani Gelar EduFair

0
141

ORANYENEWS- Tahun ajaran 2017-2018 tinggal menghitung bulan, pendidikan lanjutan pun harus segera disiapkan. Untuk kelas 10 harus bersiap,  perguruan tinggi mana yang akan dituju. Untuk itu, Sekolah Insan Cendikia Madani menggelar EduFair.

EduFair tersebut digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (19-20) Januari 2018, di dalam lingkungan sekolah Insan Cendikia Madani, Jalan Ciater,  Serpong, Tangerang Selatan.

Tercatat,  puluhan perguruan tinggi ternama ikut dalam pameran EduFair tersebut. Mulai dari Universitas Indonesia,  Fakultas Kedokteran UGM, Binus Internasional, Indonesia Internasional Instute For Life Science,  Universitas Islam Negeri (Syahid), Tokyo Internasional University, EduAmerika, Universitas Islam Indonesia (UII),  Institut Pertanian Bogor (IPB), ikut meramaikam EduFair tersebut.

Tak hanya pameran, perwakilan universitas yang ikut dalam pameran tersebut juga diberikan kesempatan memaparkan program-program unggulan di universitas masing-masing,  baik di dalam negeri atau luar negeri.

Misalnya, Tommy dari Binus Internasional, Iqbal dari EduAmerika,  hingga Rara Projosasmito dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Rara Projosasmito mengapresiasi event EduFair yang dilaksanakan Insan Cendikia Madani. Menurutnya,  event tersebut penting agar siswa kelas 10 dan wali murid dapat mengenal lebih baik dan lebih dalam mengenai universitas yang akan dituju sesuai dengan tujuan dan cita-cita masing-masing.

Selama dua hari mengikuti EduFair tersebut,  Rara mengaku banyak siswa Kelas 10 yang datang ke booth Fakultas Kedokteran UGM untuk bertanya lebih dalam.

“Orangtua juga ada yang datang dan ikut bertanya,” katanya.

Tommy dari Binus Internasional dalam presentasinya mengatakan EduFair ini penting sebagai pengenalan calon mahasiswa dengan kampus/universitas, agar dapat memilih jurusan yang tepat.

“Agar tidak menjadi manusia Salju alias Salah Jurusan, ” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here