Berkelana Tak Bercelana, Pria Tuna Wisma Diangkut Petugas

0
162

ORANYENEWS- Merintih kesakitan serta tidak mengenakan celana, Jerry (57), pria tuna wisma meresahkan pedagang serta warga di simpang Jambul, Cililitan, Jakarta Timur sejak Rabu (17/1/2018) malam.

Warga yang risih melaporkan kejadian kepada Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang segera mengevakuasi pria malang itu kemudian.

Dalam pemeriksaan, Jerry yang ditemukan dalam keadaan setengah telanjang itu diungkapkan Mansyur, salah satu petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur memiliki luka pada bagian pangkal paha dengan kondisi yang memprihatinkan. Lukanya mengalami infeksi, sehingga kedua kakinya bengkak.

Tidak hanya itu, Jerry pun terus meracau karena demam. Beberapa pertanyaan dasar seperti identitas hingga rumah tinggal yang diajukan petugas tidak direspon dengan baik. Jerry hanya menjawab penyebab lukanya akibat ditusuk seorang preman, sedangkan alamat rumahnya berada di bilangan Cililitan, Jakarta Timur.

“KTP tidak ada saat ditemukan, dia juga tidak memakai celana. Kondisi sakit, kaki bengkak kanan kiri, selangkangan sebelah kemaluannya bolong, dari pengakuannya ditusuk orang,” cerita Mansyur sesaat mengevakuasi Jerry.

Lantaran tidak mengenakan celana, petugas kemudian patungan untuk membeli sarung. Jerry kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih, Jatinegara, Jakarta Timur guna menjalani perawatan.

Bersamaan dengan proses perawatan Jerry, pihaknya memposting kejadian tersebut melalui twitter @dinsosDKI1 pada Kamis (18/1/2018). Diharapkan pihak keluarga ataupun seseorang yang mengenal Jerry dapat menghubungi Dinas Sosial DKI Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.

“Kita masih tunggu, apabila tidak punya keluarga akan diarahkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung. Sementara, informasi dari warga kalau dia gelandangan, bekas warga Komplek BS (Barisan Siliwangi) Kalibata,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here