Ansor DKI Desak Tes Urine Setiap Bakal Caleg, Hindari Pecandu Narkoba

0
153

ORANYENEWS- Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) DKI Jakarta mendukung dan mengapresiasi sikap partai politik yang tegas melarang calon legislatif (Caleg) bekas napi dan pecandu narkoba. Pasalnya hal itu dapat mengotori nama dan elektabilitas partai politik.

Sekretaris BAANAR DKI Jakarta, Firman Abdul Hakim mengapresiasi Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, KH. Hasbiallah Ilyas yang berani mengeluarkan statemen menolak caleg bekas napi dan pecandu narkoba. Kata Hakim, jika perlu langkah seperti ini diikuti partai politik lainnya.

Sejauh ini, lanjut Hakim, minimnya kepercayaan rakyat kepada partai politik peserta pemilu dan banyaknya caleg yang akan berebut kursi, maka peluang sejumlah caleg dari partai politik berbeda sangat berpotensi melakukan srategi untuk memenangkan pemilu. Intinya segenap partai politik harus memberikan bukti kepada rakyat, dengan menolak caleg bermasalah dan pecandu narkoba.

Hakim mendesak partai politik agar dilakukan test psikotes dan test urine. “Tujuannya mengantisipasi penggunaan narkoba baik oleh caleg yang mendaftar dari eksternal partai maupun internal (kader) partai. jika caleg kedapatan memakai narkoba namanya agar segera di coret,” tegas Hakim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here