Resmikan Kantor Baru,  IKDAR Siap Mengabdi untuk Umat

0
220

ORANYENEWS – Ikatan Keluarga Daarul Rahman (IKDAR)  baru saja menggelar pelantikan pengurus tahun 2017-2022, sekaligus peresmian kantor baru. Kepengurusan yang dipimpin H. Ahmad Multajam ini diharapkan dapat membawa manfaat dengan pengabdiannya kepada umat.

Demikian disampaikan Pengasuh Pondok Pesantrean Daarul Rahman KH Syukron Makmun saat pelantikan pengurus IKDAR di Pondok Pesantren Daarul Rahman,  Selasa 9 Januari 2017.

Ketua Umum Forum Ulama dan Habaib DKI Jakarta ini berpesan bahwa santri, baik yang masih belajar atau yang sudah alumni, tidak hanya menjadi milik pondok pesantren,  akan tetapi harus bermanfaat bagi umat (rakyat), bangsa dan negara ini.

KH Syukron Makmun juga mengatakan bahwa diresmikannya kantor baru IKDAR ini harus menjadi semangat baru bagi pengurus dalam menjalankan program-program dan kegiatan yang bermanfaat bagi pondok,  alumni,  dan masyarakat.

“IKDAR harus menjadi sarana untuk berkhidmat, membawa manfaat,  San maslahat bagi umat, ” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IKDAR H Ahmad Multazam mengaku banyak program-program yang akan dijalani IKDAR. Dia pun meminta dukungan dan doa dari para kyai dan ustadz agar senantiasa program yang akan dijalani berjalan dengan baik untuk dapat mengabdi kepada PonPes Daarul Rahman dan umat.

Disamping itu, Multazam juga menegaskan bahwa salah satu program unggulan pada periode ini adalah BUMA (Badan Usaha Milik Alumni), dimana 100% saham yang ditanam merupakan milik alumni Daarul Rahman.

Menariknya, beliau juga menjelaskan hasil yang akan diperoleh dari BUMA tersebut akan disalurkan kepada anak-anak yatim piatu untuk berkesempatan belajar di Daarul Rahman dan dibiayai hingga tuntas.

Diketahui, Pondok Pesantren Daarul Rahman yang berdiri pada 11 Januari 1975 ini telah menghasilkan ribuan alumni. Berdiri pertama kali di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, kini Daarul Rahman menempati lokasi baru di Jalan Cipedak Muhammad Kahfi II, Jagakarsa.

Daarul Rahman juga terdapat di Leuwiliang dan juga Parung, Bogor. Sejumlah alumninya telah berhasil mendirikan ratusan pondok pesantren di sejumlah wilayah di Indonesia. Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin mengaku pernah menjadi santri di pondok pesantren ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here