Siapa Istri Pertama Setya Novanto, Temukan Kebenarannya Disini!

0
3362
setya Novanto
Setya Novanto

JAKARTA- Istri pertama Setya Novanto sampai sekarang ini adalah salah satu dari daftar catatan negara yang berjumlah ada dua orang yaitu Luciana Lily H dan Astriani Tagor, dari pernikahan dengan Luciana Lily H, Setya Novanto mempunyai dua orang anak yang bernama Rheza Herwindo, Dwina Michaela, sedangkan pernikahan dengan Astriani Tagor mempunyai empat keturunan, dua di antaranya bernama Gavriel Putranto dan Giovanno Farell.

Istri Pertama Setya Novanto

Istri pertama Setya Novanto berdasarkan catatan negara Indonesia yang tercatat ada dua istri yang d punyai oleh Setya Novanto, yang pertama menjadi istrinya adalah Luciana Lily H, merupakan putri dari seorang Brigadir Jendral Sudharsono, mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Menjadi menantu seorang jenderal yang sukses, membawa rezeki tersendiri bagi Setya Novanto. Dia dipercaya mengelola pompa bensin milik mertuanya di Cikokol, Tangerang. Dari pompa bensin, usahanya merembet ke peternakan, kontraktor, jual beli bahan baku kertas, tekstil, hotel, hingga lapangan golf, perusahaannya tersebar di Jakarta, Batam, dan Kupang. Tapi, sukses usahanya tak seiring dengan perkawinannya yang akhirnya kandas.

Kemudian, Setya menikahi  Astriani Tagor adalah seseorang yang menawan dan cantik, dia sering dibawa oleh Setya Novanto dalam acara kenegaraan, dengan parasnya yang cantik dan berpostur bagus maka dia menjadi istri kedua dari Setya Novanto, latar belakang istri keduanya Astriani Tagor adalah sebagai model oleh karena itu beliau berparas menawan dan sering di bawa ke acara kenegaraan oleh Setya Novanto.

Istri kedua Setnov, Astriani Tagor.

Profil Setya Novanto

Drs. Setya Novanto, Ak. lahir di bandung dengan keluarga yang biasa saja. Adalah politikus asal Jawa Barat, Indonesia yang diusung oleh Partai Golkar.

Ia menjabat Ketua DPR RI periode 2014—2019, dan telah menjadi anggota DPR RI sejak 1999 hingga masa jabatan 2019 (tanpa putus) sebagai perwakilan Golkar dari dapil Nusa Tenggara Timur Dua, yang meliputi wilayah Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba.

Namun pada tanggal 16 Desember 2015, Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI terkait kasus pencatutan nama Presiden RI Joko Widodo dalam rekaman kontrak PT. Freeport Indonesia. Ia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar periode 2009-2014. Saat ini, Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019.

Riwayat Hidup

Setya Novanto lahir pada 12 November 1955 di Bandung, Jawa Barat dari pasangan Sewondo Mangunratsongko dan Julia Maria Sulastri. Pada tahun 1967 beliau meninggalkan bandung dan hijrah ke Jakarta dan menetap kemudian bersekolah di Jakarta ia menempuh pendidikan di SMPN 73 Tebet, Jakarta Selatan.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan menengah di SMA 9 kini dikenal sebagai SMA 70 Pada masa SMA ia bertemu dengan Hayono Isman (mantan Menteri Pemuda dan Olahraga kabinet Presiden Soeharto) yang di kemudian hari menjadi titik tolak upaya politiknya. Selepas SMA ia melanjutkan kuliah di Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya.

Demikian informasi tentang istri pertama Setya Novanto yang tidak lain adalah seorang putri dari Brigadir Jenderal Sudharsono, mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, dengan menjadi menantu seorang Jendral maka Setya Novanto mempunyai kesempatan yang besar untuk mendapat akses akses ke dunia bisnis dan mengembangkannya menjadi lebih besar dan sukses,ketika sudah mendapat kesuksesan barulah Setya Novanto meminang istri keduanya yang berlatar belakang seorang model yang bernama Astriani Tagor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here