Meninggal Saat Sujud Salat Isya, Haji Izhar Rencananya Hari Ini Berangkat Umrah

0
745
Meninggal saat sujud.

JAKARTA- Pria yang meninggal saat sujud di tengah salat Isya di Masjid Al Ittihad Tebet Selasa 13 Juni 2017 malam diketahui bernama H Izhar bin Moezalir berusia 58 tahun. Almarhum dimakamkan siang tadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut Blok AAII Unit Umat Islam.

Angga, salah seorang keponakannya yang diwawancara televisi mengungkapkan H Izhar adalah orang yang sangat baik dan penyayang kepada keluarga, anak-anak, hingga keponakannya.

Dia menceritakan, Izhar memang seringkali salat di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. “Setiap berkunjung ke rumah ibu saya (kandung H Izhar) beliau selalu salat di Al Ittihad, seperti ada chemistry antara masjid dengan beliau,” katanya.

Angga mengungkapkan, rencananya Haji Izhar bersama adik dan kakaknya berencana berangkat umrah pada hari ini. Sebab itu, keluarga besar berkumpul di rumah keluarganya di Tebet menjelang keberangkatan umrah pada Rabu 14 Juni.

“Di hari itu, beliau tengah bersiap umrah bersama adik-adik, dan kakaknya. Kami keluarga besar berkumpul. Usai buka bersama, makan bersama, salat magrib kemudian kami bercanda-canda,” urainya.

Lalu saat azan Isya, Izhar tergesa-gesa menuju masjid. Mereka pun berpencar menempati tempat berbeda-beda dan tidak berdekatan.

“Usai salat Isya, saya lihat ada ramai-ramai, katanya ada yang pingsan. Saya tidak tahu siapa korbannya. Tapi, saat hendak digotong keluar masjid, barulah saya tahu bahwa itu om saya. Kemudian dibawa ke rumah sakit bersama jamaah, tapi tampaknya om saya sudah meninggal dunia saat sujud tadi,” ungkapnya.

Meninggalnya Haji Izhar sempat ramai di sosial media. Dalam video berdurasi  2 menit 4 detik itu tergambar dia tengah sujud, tapi tidak bangun di saat jamaah lainnya bangun. Usai salat, barulah jamaah lainnya menghampiri untuk membangunkan, tapi yang bersangkutan tidak bangun, sehingga akhirnya direbahkan untuk diketahui keadaannya, dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Dan diketahui meninggal dunia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here