Ini Akibat Jika Bercinta Usai Buka Puasa

0
572

JAKARTA- Larangan saat Ramadan, tak hanya makan dan minum di siang hari. Melakukan hubungan seks dengan istri di siang hari juga tidak diperbolehkan. Kegiatan itu baru boleh dilakukan dimalam hari, setelah berbuka puasa. Tapi, ternyata menurut dokter berhubungan intim usai berbuka puasa memiliki dampak buruk. Apa itu?

Dokter Heru Harsojo Oentoeng mengatakan, sebenarnya tidak ada waktu yang dibilang paling tepat untuk melakukan hubungan intim selama Ramadan, pasangan suami-istri boleh melakukan hubungan badan kapan pun setelah  berbuka puasa hingga imsak, tapi tetap harus diketahui mana waktu yang lebih baik.

“Baiknya jangan dilakukan setelah buka puasa langsung. Biasanya habis berbuka orang kenyang, jadi tidak baik langsung melakukan hubungan badan. Pasalnya aliran darah ke perut lebih banyak, ereksi jadi tidak bisa maksimal,” kata Heru.

Begitu juga saat makan sahur, perut juga terasa kenyang dan tidak baik langsung melakukan hubungan intim. Lalu, kapan waktu yang tepat melakukan hubungan intim saat berbuka puasa?

Heru menjelaskan, bahwa waktu yang baik untuk berhubungan intim adalah beberapa jam setelah berbuka dan melakukan sahur. Bisa juga setelah tarawih atau sebelum sahur.

“Intinya, bercinta itu bisa dilakukan kapan saja usai berbuka puasa. Tapi baiknya diberi jeda setelah makan,” tutupnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here