Kapolri: Sudah 40 Polisi Gugur dalam Serangan Teroris

0
162
Bom Kampung Melayu
  • Pelaku bom Kampung Melayu adalah JAD sel Banding Raya

JAKARTA- Sebanyak 120 anggota polisi menjadi korban dalam sejumlah serangan bom bunuh diri teroris, 40 di antaranya meninggal dunia.

“Termasuk tiga orang anggota yang gugur saat bertugas di Kampung Melayu,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di dekat lokasi bom Kampung Melayu, Jumat 26 Mei malam.

Mengenai dua orang pelaku bom bunuh diri, yaitu AS dan INS, Tito mengatakan bahwa keduanya adalah kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah dari sel Bandung Raya.

Kata Tito, Polri telah beberapa kali menggagalkan aksi teror kelompok tersebut, seperti di Waduk Jatiluhur dan Cicendo, Bandung.

Dia pun menyesalkan adanya kejadian bom di Kampung Melayu. “Tapi mereka juga sudah belajar cara mendeteksi kepolisian dan deteksi intelijen,” ujarnya.

Tapi, Tito meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa JAD hanyalah sekelompok kecil yang jauh kekuatannya di bawah Polri dan TNI. Jadi, masyarakat diminta tidak perlu khawatir.

Tito sendiri mengaku sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengejar dan menangkap hingga tuntas jaringan pelaku bom Kampung Melayu tersebut.

SHARE
Previous articleCara Aman Berpuasa Bagi Penderita Diabetes
Next articleIni Jadwal Salat Ramadan 2017
Ahmad Fauzi Sebagai reporter oranyenews.com yang serba bisa Pemuda ini lahir dan besar di lingkungan masyarakat pedesaan. Merantau ke Kota jatuh cinta pada dunia politik senayan dan Nasi Pecel khas Nganjuk sebagai makanan favoritnya. Pantang menyerah itulah moto hidupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here