Margonda Zona Merah Transaksi Seks Gay

0
1284
Ilustrasi pasangan gay. (foto: Ist)

JAKARTA- Margonda, Depok, menjadi salah satu kawasan yang diangap zona merah bagi transaksi seks kaum gay, atau pria penyuka sesama jenis.

LSM Komunitas Aksi Kemanusiaan Indonesia (KAKI) mengungkapkan bahwa banyak pria penyuka sesama jenis yang tinggal di kawasan Margonda, Depok.

Ada beberapa spot yang dijadikan transaksi seks para gay tersebut. “Transaksi banyak terjadi di kawasan itu, Margonda sudah masuk zona merah,” ungkap Hardika, koordinator LSM KAKI, Senin 22 Mei 2017.

Margonda juga saat ini sudah menjadi lokasi yang sangat strategis dalam melakukan transaksi dan juga kopi darat gay. “Tidak hanya gay yang tinggal di Depok, mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya juga kerap bertemu di sana.

Apartamen yang marak dibangun juga turut menyumbang perkembangan gay di Depok. Mereka seringkali bertransaksi di apartemen dan rumah kos.

Pria penyuka sesama jenis yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar itu seringkali berkumpul di salah satu warnet di kawasan Margonda. “Ada juga kos-kosan dekat Beji dan Margonda yang jadi tempat gay kumpul,” kataHardika.

Dalam catatan LSM KAKI, Januari-Maret 2017, terdapat 222 penderita HIV di Kota Depok, dan 140 di antaranya adalah pria penyuka sesama jenis alias gay.

Tahun lalu saja, lanjutnya, 617 pendetita HIV/AIDS, dan mayoritas penderitanya adalah gay.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here