Hati-Hati Jelang Mudik, Ini Titik Maut di Tol Cipularang

0
445
Salah satu kecelakaan di Tol Cipularang.

 

Salah satu kecelakaan di Tol Cipularang.

BANDUNG- Sudah dua kali terjadi kecelakaan beruntun yang menyebabkan sejumlah korbannya meninggal dunia. Tak hanya human error, sarana prasarana, kontur jalan juga ikut ambil bagian dalam kecelakaan tersebut.

Lokasinya adalah di KM 91 Tol Cipularang, lokasi terjadinya kecelakaan maut dalam waktu berdekatan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus  mengaku saat ini pihaknya telah melakukan rekayasa ulang untuk masalah rambu-rambu, dan sarana prasarana yang ada di dalam tol Cipularang tersebut

Kata Yusri, beberapa titik di ruas tol Cipularang, khususnya arah Bandung menuju Jakarta, akan ditambah lampu penerangan jalannya. Contohnya di Purwakart harus ada penambahan lampu di KM itu karena lampu kurang dan perlu adanya garis kejut.

Karena, kata dia, memang dari km 100 sampai 90 ini memang turunan dan berkelok-belok perlu adanya rambu dan penerangan jalan. “Kami berharap dengan adanya garis kejut dapat membuat kejut pengemudi saat melaju kecepatan tinggi yang bisa mengakibatkan kantuk,” katanya.

Lain itu, dia berharap adanya pos terpadu di beberapa titik yang dinilai sebagai titik rawan kecelakaan atau blackspot. “‎Betul di titik 100 sampai 90 km dari arah Bandung adalah titik rawan kecelakaan, perlu pos di situ. Untuk ingatkan pengemudi melaju kesana ada rotator itu,” tutupnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here