Hari Kasih Sayang, Pesonna Hotel Semarang Sumbang 29 Kantong Darah

0
183
Donor darah karyawan Pesonna Hotel Semarang (foto; Pesonna Hotel Semarang)

ORANYENEWS, SEMARANG– Pesonna Hotel Semarang sukses gelar kegiatan donor darah dengan mengambil tema “Caring and Sharing in The Sky” pada hari Selasa, 13 Februari 2018 di Sky Meeting Room pukul 09.00 wib.

“Dalam kegiatan donor darah kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang biasanya diselenggarakan di Pre-Function atau Ballroom, kali ini di Sky Meeting Room. Venue baru yang dimiliki Pesonna Hotel Semarang ini terletak di lantai 9 hotel, menyuguhkan pemandangan Kota Semarang secara luas dari ketinggian,” tutur Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan oleh Pesonna Hotel Semarang dengan menggandeng Pegadaian Cabang Depok dan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Semarang. Turut mengundang staff dan manajemen PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Semarang juga tamu hotel dan masyarakat yang berkenan ikut mendonorkan darahnya. Baik yang terkait dengan manfaat kesehatan ataupun sebagai sarana untuk beramal bagi yang membutuhkan.

Twinika Sativa menjelaskan, berbagi kasih sayang tidaklah terbatas usia dan jenis kelamin, tetapi bagaimana kepedulian kita dan bisa berperan aktif untuk tolong menolong antar sesama manusia kapanpun dan dimanapun. Kegiatan donor darah akan membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah di UTD PMI untuk semua jenis golongan darah. Selain itu, donor darah baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin pertiga bulan.

“UTD PMI Kota Semarang men­supply kebutuhan darah untuk Kota Semarang dan sekitarnya sehingga dibutuhkan stok darah yang mencukupi. Tercatat Pesonna Hotel Semarang menyumbangkan sebanyak 29 kantung darah,” ungkap Twinika Sativa.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan dalam bidang sosial dan kesehatan sekaligus sosialisasi akan pentingnya donor darah di kalangan masyarakat. General Manager Pesonna Hotel Semarang, Cucun Mansur menjelaskan, jumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu  kebutuhan stok darah secara umum, namun, kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari staf dan karyawan Pesonna Hotel Semarang, Pegadaian dan masyarakat sekitar kepada Palang Merah Indonesia” ungkapnya.

Kegiatan donor darah sendiri merupakan kegiatan dalam rangka menggalang rasa persatuan dan kesatuan kepada sesama demi terwujudnya kebhinnekaan dari berbagi kasih sayang. Dari situ Pesona Hotel Semarang mengajak stafnya untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat kepada seluruh masyarakat sebagai wujud kasih sayang. “Melalui kegiatan donor darah saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia sebagai wujud kebhinnekaan di Indonesia”, tambahnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here