Gak Perlu DSLR! Coba Tips Ini untuk Bikin Foto Traveling Pakai Smartphone Tetap Kece

0
89

ORANYENEWS,JAKARTA– Di tengah maraknya konten media sosial yang dibagikan, konten traveling menjadi salah satu hal yang paling menarik untuk diikuti. Berdasarkan Internet Merketing Inc. pada tahun 2015, 76% wisatawan kerap mengunggah foto perjalanannya di media sosial.

Didukung dengan jumlah pengguna aktif Instagram, dan tren industri pariwisata yang meningkat dalam dua tahun terakhir, konten foto mengenai traveling pun tentunya semakin sering dibagikan. Tidak heran jika banyak sekali figur media sosial yang memiliki banyak pengikut karena feed mereka dipenuhi akan foto-foto traveling yang menampilkan pemandangan yang memesona.

Kini, untuk mendapatkan foto-foto jernih saat traveling, traveler tidak perlu repot lagi untuk membawa kamera DSLR. Cukup dengan manfaatkan ponsel pintar, maka setiap momen seru jalan-jalan dapat diabadikan dan dibagikan ke orang-orang terdekat.

(foto: Vivo)

Konsepkan Dulu Tampilan Foto

Perlu dicatat, konten dan konsep harus selalu menjadi prioritas yang utama saat kamu ingin membagikan foto perjalanan ke akun media sosial. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah, langsung mengunggah setiap foto liburan di Instagram ketika dirasa menarik. Padahal, itu justru akan membuat feed mu berantakan dengan foto-foto yang tidak rapi dan beraturan.

Luangkan waktu sejenak untuk memilah foto-foto terbaik dan memadukannya dengan caption yang kreatif. Tentukan juga konsep foto traveling yang sesuai dengan selera dan kepribadian agar tampilan feed media sosial selalu konsisten. Baik itu pemandangan alam, kuliner, selfie, maupun outfit yang akan digunakan. Jangan lupa untuk pastikan juga objek utama lainnya yang ingin ditonjolkan di media sosial.

Perhatikan Kualitas Foto

Jika kamu sudah memiliki ide akan foto liburan yang keren dan feed media sosial yang diidamkan, selanjutnya ialah memastikan bagaimana caranya agar foto yang kamu ambil berkualitas baik.

Saat mengandalkan smartphone untuk mengabadikan momen traveling, pastikan resolusi kamera smartphone tersebut cukup tinggi, sehingga walaupun objek yang kamu foto jauh dan terlihat kecil, hasilnya akan tetap terlihat cukup tajam dan jelas saat gambar diperbesar.

Pastikan pula warna dan kontras yang dihasilkan sesuai dengan aslinya, sehingga foto awan dan bangunan yang kamu ambil terlihat jelas dan berwarna tajam. Untuk mendapatkan foto seperti ini, kamu bisa gunakan Vivo V7 yang memiliki resolusi kamera depan 24MP tertinggi di dunia, dan 16MP dengan mode High Dynamic Range (HDR) yang menghasilkan foto beresolusi setara 64MP untuk kamera belakangnya.

Dengan ini, kamu tidak hanya membuat feed media sosialmu semakin menarik, tetapi juga menginspirasi orang lain melalui foto-foto yang merekam momen traveling bersama Vivo V7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here