Sambut Tahun Baru Identik Dengan Bakar-Bakaran, Apa Saja?

Sambut Tahun Baru Identik Dengan Bakar-Bakaran, Apa Saja?

Oranyenews.com – Untuk menyambut datangnya tahun baru atau malam pergantian tahun, tidak sedikit orang yang menjalani aktivitas rutin untuk menghibur diri. Termasuk juga dengan berkumpul dengan teman, kerabat, keluarga, dan yang lainnya.

Akan tetapi, seiring dengan berkumpulnya kerabat tersebut. Terdapat aktivitas lain yang umum dilakukan. Yakni jalan-jalan mengelilingi kota, dan yang paling umum juga identik dengan istilah bakar-bakaran.

Jangan salah dulu, pasalnya yang dibakar bukanlah hal yang negatif, melainkan jenis makanan. Seperti halnya ikan, daging, jagung, atapun hal lain yang bisa menjadikan ngumpul bisa menjadi lebih berkesan.

Dalam hal ini, sangat tidak heran jika resep atau bumbu masakan untuk makanan tahun baru banyak dicari. Namun disini kami hanya berbagi tentang bahan yang biasanya dibakar untuk dikonsumsi. Apa saja?

Daftar Bahan Makanan Yang Umum Dibakar Untuk Tahun Baru

Jika mengutip dari berbagai sumber, tentu ada begitu banyak sekali jenis makanan konsumsi yang dijadikan alternatif. Namun supaya lebih mudah didapat, maka kami akan merangkum dari jenis makanan yang paling sederhana saja. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak daftar dibawah!

1. Bakar Jagung

Tidak sembarang jagung yang bisa anda bakar di malam tahun baru. Pasalnya ketika membeli di super market, maka jenis jagung tersebut merupakan untuk konsumsi sebagai lauk.

Sehingga ketika masih ada waktu, maka anda bisa mencari dari penjual yang memang khusus menjual jagung bakar tersebut.

Tujuannya, supaya hasil jagung bakarnya lebih maksimal. Serta rasanya pun lebih enak dan harum.

2. Bakar Ikan

Untuk menjalankan prosesi yang memang terbilang sangat lazim ini, ikan yang digunakan pun bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baik itu ikan air tawar, ataupun ikan yang berasal dari laut. Yang jelas, rasa ikan bakar akan sempurna jika proses pembakarannya sempurna.

Jangan lupa untuk menggunakan arang dengan kualitas baik. Agar bara api yang diperoleh lebih maksimal.

3. Bakar Daging

Sama halnya dengan memanggang sate, bakar daging ini umumnya menggunakan arang yang bagus, serta yang dibakar pun berasal dari daging sapi.

Istilah yang lebih tepat untuk kegiatan ini disebut dengan bakar steak atau daging panggang yang cita rasanya disesuaikan dengan bumbu racikan.

Cara penerapannya pun sederhana. Cukup dipanggang, diolesi bumbu, maka aroma yang keluar pun menggugah selera.

Dari ketiga bahan diatas, bisa diperoleh dengan mudah di lingkungan sekitar. Bagaimana? minat untuk coba?

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here