Ladies Wajib Tahu, Ini Cara Mengetahui Undertone Kulit Wajah

Ladies Wajib Tahu, Ini Cara Mengetahui Undertone Kulit Wajah
Foto : thelist.com

Oranyenews.com – Untuk tutorial Cara Mengetahui Undertone Kulit Wajah, pada dasarnya bisa diperoleh dengan mudah ketika memanfaatkan Google Search.

Mungkin salah satunya seperti yang kami tulis pada website sederhana ini. Yupz, disini kami akan berbagi mengenai cara mengetahui jenis warna kulit pada tubuh.

Secara tidak sadar, apa ladies pernah mengalami warna kulit yang justru tidak elok dilihat ketika menggunakan make-up?

Bisa jadi masalah tersebut lantaran pemilihan tone warna make-up yang tidak selaras dengan kulit. Supaya hasil riasan lebih maksimal, tentu harus baca beberapa tips yang sudah kami rangkum dibawah, yakni terkait undertone.

Apa yang dimaksud dengan undertone? Secara umum, undertone sering dikategorikan pada warna yang berada di bawah permukaan kulit terluar.

Pada dasarnya, istilah tersebut digunakan untuk menyebut lapisan warna dibawah kulit. Warnanya pun mempunyai tingkatan yang berbeda, sehingga rona yang muncul di permukaan kulit tidak sama.

Bagaimana cara mengenal dan mengetahui undertone kulit? Cara ini terbilang sangat sederhana. Bahkan mungkin tidak tersadar bahwa cara yang dimaksud bisa dilakukan dalam pengecekan undertone kulit.

Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada tiga jenis undertone, yakni jenis cool, neutral, dan juga warm.

Kalangan orang yang mempunyai jenis undertone cool, umumnya memiliki kulit gelap. Sedangkan untuk kulit pucat, identik dengan golongan neutral. Sedangkan untuk yang warm, biasanya kulit sedikit kecokelatan.

Ladies Wajib Tahu, Ini Cara Mengetahui Undertone Kulit Wajah

Dengan mengetahui undertone pada kulit, mempunyai manfaat untuk mempermudah dalam memilih jenis kosmetik.

Menurut yang kami baca, setidaknya ada 4 alternatif yang bisa digunakan dalam mengecek undertone kulit. Beberapa diantaranya mencakup :

1. Mengetahui Undertone Dengan Pakaian

Masuk pada cara yang paling mudah, mengetahui undertone kulit ialah dengan menerapkan pakaian sehari-hari.

Pertama ladies harus menyiapkan cermin untuk berkaca, tujuannya supaya tahu dengan jelas warna apa yang pas untuk dikenakan.

Ketika menggunakan warna baju seperti merah, kuning, olive green, dan juga kuning. Serta merasa pas dengan kulit, maka hal tersebut dikategorikan dengan jenis warm.

Dan ketika cocok denganw arna baju biru, ungu, emas, dan hijau emerald, maka jenis undertone kulit adalah cool.

Beda dengan undertone neutral yang bisa menggunakan dan cocok dengan semua jenis atau warna pakaian.

2. Menggunakan Kertas Putih Untuk Mengetahui Undertone

Kertas putih seperti HVS bisa juga dipakai untuk mengetes undertone kulit ataupun wajah. Yakni ialah dengan ditempelkan pada area dada atau leher.

Lihat pada cermin, dan perhatikan warna yang tampa saat melakukan perbandingan tersebut. Jika tampak kebiruan, maka bisa berarti undertone cool, jika tampak kuning, maka warm.

3. Memeriksa Warna Nadi

Memeriksa nadi pada pergelangan tangan bisa diterapkan untuk mengetahui undertone kulit. Untuk melakukan pengecekan, bisa dilakukan dibawah matahari atau dengan lampu terang.

Ketika hasilnya tampak biru, itu berarti undertone cool, hijau berarti warm, dan jika tampak keduanya, berarti jenis undertone neutral.

4. Menggunakan Perhiasan Emas Dan Silver

Terlepas dari pakaian, cara paling gampang untuk tahu undertone kulit ialah menggunakan aksesoris perhiasan.

Ketika warna perhiasan emas sangat blend dengan kulit, serta membuat tampak glow, maka berarti warm undertone.

Selanjutnya, ketika perhiasan perak tampak bagus dan klop dengan kulit, maka ladies mempunyai cool undertone.

Dan ketika keduanya klop dan pas digunakan pada kulit ladies, maka sudah bisa dipastikan bahwa ladies mempunyai neutral undertone.

Cukup mudah bukan? Minat untuk coba?

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here