Ternyata Orang Indonesia Pejalan Kaki Termalas, Anda Setuju?

David Beckham, salah satu motivator hidup sehat dan juga ambassador AIA Healt fest (foto: AIA)

ORANYENEWS- Siapa sangka ternyata gaya hidup sehat di Indonesia saat ini sudah menurun drastis. Penelitian menyebutkan bahwa rata-rata olahraga masyarakat Indonesia menurun menjadi 2 jam, bahkan rata-rata orang Indonesia disebutkan sebagai orang termalas jalan kaki dibandingkan rata-rata masyarakat di dunia. Anda setuju?

Data tersebut diungkapkan Group Chief Marketing Officer AIA Group Stauart A Spencer. Mengutip data Healty Living Index 2016 yang dilakukan AIA di 15 negara di Asia Pasifik, 78% orang dewasa Indonesia mengakui kesehatan mereka tidak sebaik 5 tahun lalu.

Baca: Ini Gaya Hidup Sehat ala David Beckham yang Sangat Murah

“Hanya sedikit yang mengatakan mereka berolah raga secara rutin dan mereka hanya menghabiskan waktu rata-rata 2 jam per minggu untuk berolah raga; angka ini menurun dibandingkan waktu 2,2 jam di 2013 dan lebih rendah dari waktu ideal 5 jam per minggu untuk mendapatkan manfaat kesehatan lebih yang direkomendasikan oleh World Health Organization,” katanya.

Kemudian, studi global yang dilakukan para peneliti dari Standford University juga mengungkapkan bahwa orang Indonesia berjalan kaki lebih sedikit dalam sehari dibanding negara-negara lain. “Menurut studi tersebut, orang Indonesia adalah pejalan kaki termalas di dunia dengan rata-rata 3.513 langkah per hari dibanding rata-rata global sebanyak 5.000 langkah per hari, sementara para ahli kesehatan menyarankan 10.000 langkah per hari,” urainya.

Menurutnya, kondisi tersebut harus ditanggapi dengan cepat dan serius mengingat kurangnya aktivitas dapat meningkatkan risiko penyakit tidak menular, seperti kanker dan diabetes, bahkan dapat menyebabkan kematian. World Health Organisation menyatakan kurangnya aktivitas fisik diidentifikasi sebagai faktor risiko keempat terbesar dalam kematian global yang menyebabkan sekitar 3,2 juta kematian di seluruh dunia.

“Salah satu cara untuk menurunkan angka tersebut adalah dengan berfokus pada memotivasi orang secara aktif. Melalui kampanye What’s Your Why yang kami luncurkan bersama David Beckham, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk menemukan alasan mereka dalam menjalani gaya hidup sehat dan mengingatkan mereka bahwa ada alasan yang penting mengapa kita harus hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik,” tutup Stuart.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here