Daftar Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Di Apotik

Daftar Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Di Apotik

Mencari Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Di Apotik, tentu menjadi kebutuhan ketika sang buah hati mengalami gangguan kesehatan tersebut. Oleh karena itu, disini akan mencoba untuk memberikan referensinya.

Sebagai pendamping atau informasi tambahan resep yang diperoleh dari dokter. Nama obat radang tenggorokan dibawah ini kami rangkum dari yang paling populer.

Namun perlu kami tegaskan kembali, bahwa akan lebih baik jika berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu. Supaya langkah pengobatan lebih sesuai dan tepat sasaran.

Daftar Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Di Apotik

Seperti yang diketahui, radang tenggorokan bisa terjadi kepada siapa saja. Tidak terkecuali kalangan anak-anak yang sistem daya tahan tubuhnya lebih lemah.

Jika pada sebelumnya kami berbagi tentang Nama Obat Radang Tenggorokan Di Apotek, namun kali ini kami lebih fokus pada jenis obat yang cocok untuk anak.

Apa saja obat tersebut? Info selengkapnya bisa anda simak pada daftar yang sudah kami sediakan dibawah ini.

1. FG Troches Meiji

Dijelaskan secara singkat, FG Troches meiji ini merupakan tablet hisap dengan kandungan antibiotik yang mampu mengobati radang tenggorokan, khususnya yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Kandungan didalamnya berupa antibiotik fradiiomycin dan gramicidin, sangat efektif untuk membunuh bakteri yang bisa menjadi pemicu dari infeksi tenggorokan.

Pada dasarnya, untuk memperoleh obat ini membutuhkan resep dari dokter untuk memperoleh dosis dan aturan minum yang sesuai.

Pada setiap kemasan terdapat 10 tablet (strip), yang bisa dikonsumsi 1-2 tablet 4-5x sehari bagi kalangan dewasa, dan 1 tablet hisap 4-5x sehari untuk anak-anak.

2. Enkasari 120ml

Enkasari merupakan obat radang tenggorokan yang berbentuk cair. Lebih tepatnya, obat digunakan sebagai alat kumur (bisa ditelan), untuk bisa mengatasi radang, sariawan, dll.

Jika dilihat dari kemasan (bungkus), obat ini mempunyai komposisi berupa daun saga, sari daun sirih, akar kayu manis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan fungsinya ialah untuk mengatasi sariawan, menyegarkan dan menghilangkan bau mulut, serta juga mencegah adanya inflamasi pada tenggorokan.

Uniknya, obat ini bisa pula dikonsumsi oleh kalangan anak-anak. Sehingga para orang tua tidak bingung lagi untuk membeli obat radang tenggorokan untuk anak.

Untuk konsumsi, bisa dilakukan ketika sebelum ataupun sesudah makan. Anjuran pakai 3-4x usia anak >12 tahun dengan dosis 45ml, dan 2x sehari @15ml, kumur kemudian ditelan.

3. Osmycin 500mg

Obat yang diproduksi oleh Pharos ini merupakan obat radang tenggorokan di apotik dengan kandungan zat aktif Spiramycin.

Dibahas secara singkat, obat ini berfungsi untuk tonsilitis (radang tonsil/amandel), faringitis, sinusitis, otitis media, serta infeksi salurn pernafasan.

Tergolong pada jenis obat keras, mungkin untuk memperolehnya pasien harus menggunakan resep dari dokter.

Untuk cara pengkonsumsian, bisa diberikan bersamaan dengan makanan atau secara langsung. Dan pada setiap bungkusnya tersedia 10 tablet.

Dosis pemakaian tergantung dengan yang dianjurkan oleh dokter. Namun umumnya 3x sehari selama 5 hari untuk dewasa, sedangkan untuk anak sebanyak 50mg/kg berat badan anak/hari.

4. Degirol

Masuk pada jenis obat radang tenggorokan, Degirol merupakan obat yang bisa dipakai untuk menyembuhkan sariawan, sakit tenggorokan, radang, dan juga ISPA.

Dari keterangan obat, masuk pada kategori preparat mulut yang bisa dijual dan diperoleh secara bebas. Komposisi didalamnya berisi dequalinium chloride 0,25 mg.

Untuk cara mengkonsumsi, yakni dengan cara dihisap 1 tablet tiap 3-4 jam, dengan maksimal 8 tablet perhari.

Bagaimana? Apa yang dilampirkan diatas masih kurang? Pada dasarnya beberapa produk obat radang bisa juga diperoleh di pasaran. Yakni tanpa harus membelinya di apotek.

Sebagai contohnya ialah adem sari, strepsils, dan lain-lannya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here