Perawatan Kulit untuk Kaum Millennial

0
143
Bluemidin Bahan Aktif untuk Perlindungan Cahaya Biru. (foto: Clariant)

ORANYENEWS— Clariant, sebuah perusahaan dunia terkemuka di bidang kimia khusus, kembali berpartisipasi dalam pameran Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI) 2018 tahun ini, dengan tema “Perawatan bagi KaumMillennial”.

Selama pameran berlangsung, rangkaian bahan dasar dengan fungsionalitas luar biasa dipamerkan dengan fokus utama pada berbagai kebutuhan khusus dari orang-orang yang masuk ke dalam kelompok usia 18 – 34 tahun,  yang selama ini kerap terpapar oleh berbagai hal yang berbahaya bagi kulit. Pameran dagang untuk bahan dasar produk-produkpersonal careterdepan ini dilaksanakan pada tanggal 3-5 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Gaya hidup modern serta polusi lingkungan yang ada di sekitar kita membuat kulit senantiasa menghadapi berbagai ancaman. Situasi ini bahkan cenderung lebih berbahaya bagi para millennialdengan rentang usia 18 – 34 tahun, yang sering menjalani gaya hidup dan aktivitas di dalam dan luar ruangan secara bergantian. Paparan blue light (cahaya biru) dari layar digital secara terus menerus sertaaspeklain dari kegiatan rutin mereka, membuat kaum millennial ini membutuhkan bahan dasar produk-produkpersonal careyang dapat memberikan perlindungan kulit yang lebih optimal. Selama Pameran ICI 2018, Clariant memperlihatkan bagaimana bahan dasar produk-produkpersonal caremutakhir mereka yang memiliki karakteristikkuatdan sensorial yang lembut, dapat membantu kaum millennial untuk mendapatkan proteksi kulit yang lebih maksimal.

“Pameran ICI merupakan salah satu ajangtahunan terbesar di Indonesia yang didedikasikan bagi para produsen bahan dasar material kosmetik dan produk-produkpersonal care. Melalui pameran ini, Clariant akan menampilkan rangkaian bahan dasar aktif yang kami tawarkan kepada pelanggan di kawasan ini sekaligus memanfaatkan event ini guna memperluas jangkauan kami di Indonesia sebagai salah satu pasar yang sangat penting bagi kami,” jelas Vipul Bhatt, Head of Sales and Applications, Personal Care&Home Care untukwilayah Asia Tenggara danPasifikdari Unit Usaha Industrial & Consumer Specialties.

Produk-produk Clariant yang ditampilkan selama Pameran ICI 2018 mencakupprodukterbaru, Aristoflex® Silk, yang merupakan bagian dari rangkaian pengubah reologiterdepan Aristoflex®,sertaBluemidinyang dapatmengurangi tanda-tanda kelelahan akibat paparanblue light (cahaya biru) dan EclipsogenTM UV filters.

Pengubah reologi Aristoflex®Silkyang baru diluncurkan ini menampilkan viskositas yang baik pada rentang pH yang luas, mulai dari pH2 hingga pH11. Hal ini sekaligus mendemonstrasikan sifat-sifat pelarut yang luar biasa, seperti waktu penyebaran yang lebih cepat, stabilitas warna yang lebih baik dan toleransi terhadap garam, sehingga menjadikannya sebagai bahan dasar yang sangat sesuai untuk diaplikasikan pada sebagian besar kosmetik.  Selain aspek-aspek fungsionalnya, Aristoflex®Silk juga membantu menghasilkansensorial yang lembutpada produk perawatan kulit akhir.

“Di Indonesia, produk-produk ‘Pelindung Kecantikan’ semakin menarik perhatian di kalangan millennial, karena mereka cenderung memiliki kemungkinan lebih untuk terekspos UV light (sinar UV) dan blue light (cahaya biru) akibat kebiasaan dan gaya hidup aktif mereka. Portofolio kami, terutama UV filters (tabir surya)EclipsogenTMdan Bluemidin, menawarkan bahan dasar aktif yang dapatmemberikan perlindungan terhadap bluelight (sinar biru) dan mengurangi dampak berbahaya seperti kulit hipersensitif, kering,  kusam, dan iritasi,” ujar Guido Appl, Head of Sales and Applications, Home Care & Personal Careuntukwilayah Asia Tenggara danPasifikdari Unit Usaha Industrial & Consumer SpecialtiesClariant.

Bluemidin merupakan hasil ekstraksi tanaman Lespedeza capitata dari Korea Selatan, yang dapat mengatasi dampak polusi dalam ruang, termasuk kelelahan akibat blue light (cahaya biru). Tanaman ini digunakan karena khasiatnya sebagai obat bagi masalah kulit yangdisebabkan oleh paparan blue light (cahaya biru)dari layar digital, dengan melindungi kulit dari oksidasi,serta mengurangi tanda-tanda kulit lelah. Selain itu,UV filters (tabir surya) EclipsogenTM Clariant menyediakan spektrum penyerapan UV yang luas dan melindungi kulit dari sinar Ultraviolet panjang maupun pendek, yang mungkin dapat menimbulkan dampak berbahaya bagi kulit, seperti penuaan dini, pigmentasi yang tidak merata, bahkan kanker kulit. Fotostabilitas dan kompatibilitasnya yang tinggi dengan bahan dasar kosmetik, memungkinkan adaptasi yang lebihmaksimal untuk berbagaibentuk formulasi produk-produk perlindungan kulit dari sinar matahari sepertilotion, krim dan toner.

Berbagai bahan dasar aktif dan solusi personal care dari Clariant lainnya dipamerkan diboothClariant (No. A51-54) selama Pameran ICI 2018 yang diadakan pada tanggal 3-5 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dimana ahli-ahli dari tim teknis dan jasa pelayanan pelanggan Clariant membantu menjelaskan solusi yang diberikan oleh produk-produk Clariant serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung yang datang.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here