Viral Gudeg Mbak Pirang, Wisata Kuliner Untuk Milenial

Viral Gudeg Mbak Pirang, Wisata Kuliner Untuk Milenial

Oranyenews.com, Yogyakarta – Sedang berkunjung atau berwisata ke Yogyakarta? Rasanya kurang pas jika tidak mencicipi sajian khas Kota Pelajar tersebut, yakni Gudeg.

Selain pada kawasan Wijilan, ternyata ada begitu banyak penjual gudeg lain yang tersebar pada beberapa wilayah di sekitar kota Yogyakarta. Penasaran?

Salah satu yang belakangan ini menarik perhatian warga lokal dan juga wisatawan, ialah Gudeg Mbak Pirang. Bahkan menjadi perbincangan yang viral di media sosial.

Lantaran namanya yang unik, dan juga penjual seorang perempuan yang menjual gudeg berpenempilan modis serta rambutnya berwarna pirang. Tentu sudah sesuai dengan nama yang dibubuhkan.

Tidak hanya dari sisi penampilan si penjual saja yang mampu menarik perhatian, rasa dari Gudeg Mbak Pirang ini pun juara dari rasa lezatnya.

Jika dibanding yang lain, sajian setiap porsi Gudeg Mbak Pirang ini lebih cenderung memanfaatkan kuah. Sehingga mengundah lidah untuk mencicipinya.

Terlepas dari itu, rasa dari sajian Gudeg Mbak Pirang mempunyai paduan rasa yang sangat pas. Sehingga tidak terlalu manis ataupun keasinan.

Didukung juga dengan sambal kulit sapi alias kreceknya, pedas yang didapat bisa membuat selera makan yang biasa menjadi bertambah.

Terpantau dari akun Instagram pemilik Gudeg Mbak Pirang, Jumat (29/11/2019), nama penjual asli dari gudeg ialah Endras Cahyaningtyas.

Akan tetapi, lantaran warna rambutnya, penjual gudeg tersebut lebih dikenal dengan panggilan mbak pirang oleh para pelanggannya.

Tidak sedikit pula dari wisatawan, warga lokal, ataupun vlogger makanan, memberikan rekomendasi untuk mencicipi Gudeg Mbak Pirang ini.

Untuk harga satu porsi gudeg ini, biasanya dibanderol mulai harga Rp 12 ribu, namun bisa berubah tergantung jenis lauk yang dipilih oleh pelanggan.

Sedangkan untuk lokasi, Gudeg Mbak Pirang ini terletak di Jalan Babarsari. Warung buka dari pagi hari jam 07.00 – 09.00 WIB pagi atau hingga habis.

Selanjutnya, untuk malam hari, Gudeg Mbak Pirang kembali buka di Jalan Magelang tidak jauh dari gapura batas kota. Warung buka mulai pukul 21.00 – 23.00 WIB.

Jika melihat foto dari sajian gudeg tersebut, tentu menjadikan penggemar kuliner tidak sabar untuk mencicipinya.

Sehingga ketika hendak liburan di Yogyakarta, mungkin bisa menjadi destinasi yang bisa ditargetkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here