Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Paling Populer

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Paling Populer

Seiring dengan banyaknya destinasi di Kota Hujan tersebut, tidak sedikit yang mencari referensi mengenai Tempat Wisata Kuliner Di Bogor. Sehingga dengan menjelajahi jalanan saja, anda bisa menemukan kuliner unik yang bisa dicoba.

Seperti yang anda ketahui, Bogor menyimpan pesona tersendiri yang juga menjadi daya tarik untuk di eksplor. Tidak terkecuali dari jenis kuliner yang beragam, dan mampu menggoyang lidah.

Lantaran tidak sedikit yang bertanya, bahkan ingin mencoba jajanan baru. Maka pada kesempatan ini kami akan menjabarkan nama-nama makanan yang bisa diperoleh ketika berkunjung ke Bogor.

Seperti apa, bagaimana, dan berapa harga yang harus dibayar? Untuk lebih jelasnya, mungkin akan lebih baik jika anda menyimak pada daftar yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Paling Populer

Menyimak dari beberapa sumber, ada jenis kuliner yang bisa anda buru di kota Bogor. Untuk lebih singkatnya, yuk kita simak sama-sama.

1. Soto Mie Mang Ohim


Pada dasarnya, soto mi bisa anda temukan dengan mudah ketika berada di Kota Hujan. Dan jika ingin mencicipi soto mi yang dijamin nikmat, maka bisa langsung menuju pada Soto Mie Mang Ohim.

Lokasinya berada di Jl. Taman Cimanggu No. 22, Kedung Waringin. Untuk jam buka mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Untuk informasi lebih lengkap, dalam satu porsi, anda akan menemukan soto berisi mi, bihun, kentang, wortel, lobak, kikil, dan juga potongan risol. Bahan risol ini yang membuat rasa soto semakin gurih.

Uniknya, kuah pada soto mang Ohim iin juga bening namun rasanya sangat mantab ditaburi bawang goreng. Bahkan bisa dikatakan sangat sesuai dengan cuaca kota Bogor yang tidak menentu.

2. Sate Sumsum Pak Oo


Secara umum, sate menjadi salah satu makanan populer di Indonesia. Pasalnya, setiap daerah pasti mempunyai kuliner sate dengan citarasa yang khas.

Di Bogor sendiri, sate yang dijual bukan menggunakan daging seperti umumnya. Namun menggunakan sumsum sapi.

Jadi bagian sumsum dipotong kecil, kemudian ditusuk untuk dibakar seperti sate. baru kemudian disajikan dengan menyiram bumbu campuran kacang.

Jika memang minat, sate sumsum ini bisa diperoleh di Jalan Surya Kencana No. 193. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp. 22.000,- sangat murah dan terjangkau.

3. Toge Goreng Ibu HJ. Omah


Meski mempunyai nama toge goreng, namun toge yang disajikan melalui proses rebus. baru setelah itu disajikan dengan irisan tahu goreng dan potongan ketupat beserta mi kuning dan disiram bumbu kacang.

Untuk menambah citarasa, pada satu porsi juga ditambah taoco dan oncom. Sehingga sangat mantab, khususnya dikonsumsi ketika masih hangat.

Jika mempunyai niat untuk encoba, maka anda bisa datang ke Toge Goreng Ibu Hj. Omah, yang berlokasi di Jl. Jenderal Soedirman No. 23A.

Toge dimasak dengan cara alami, sehingga aroma yang dikeluarkan pun lebih harum. Untuk jam buka, pengunjung bisa datang mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

Harganya pun sangat murah, per porsi hanya dibanderol sebesar Rp. 14.000, saja.

4. Asinan Jagung Bakar


Jika pada umumnya jagung dikonsumsi dalam keadaan dibakar, namun di Bogor menikmati makanan tersebut dengan cara yang berbeda.

Sebab jagung dijadikan asinan dan bisa ditemukan pada wilayah Gang Roda Suryakencana. Uniknya, kuliner ini usaha turun-temurun sejak 1968 dan bertahan hingga sekarang.

Rasanya sangat gurih, bahkan akan membuat orang ketagihan dengan citarasa didalamnya. Minat untuk nyoba?

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here