Ini Nama Dan Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Ini Nama Dan Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Ada beberapa Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang sangat populer dan mempunyai banyak pengunjung. Dalam hal ini, anda juga bisa mencoba salah satunya. Selain enak, tentu harganya juga ramah di kantong.

Seperti yang dikatahui, Bandung merupakan kota yang kaya akan destinasi wisata. Terlepas dari suhu yang sejuk, tentu panorama alam disana juga mendukung untuk melepas penat.

Nah, bagi anda yang ingin berlibur, terdapat beberapa Tempat Wisata Keluarga Di Bandung. Sehingga dalam hal ini, anda pun bisa mengajak sanak saudara atau bersama anak dan istri.

Namun tidak hanya itu saja, bahkan kuliner di Kota Kembang ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Seperti apa dan bagaimana cara memperolehnya? Berikut rincian yang bisa anda simak.

Ini Nama Dan Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Melansir dari beberapa sumber, ada nama dan jenis makanan yang menjadi ikon kuliner di kota Bandung. Jika memang penasaran, serta ingin segera mencicipi, berikut daftar selengkapnya.

1. Bubur Ayam Gibas


Kuliner yang satu ini selalu laris dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Sebab selain rasanya yang enak dan porsinya yang besar, harga yang dibanderol pun sangat murah.

Untuk lokasi berada di seberang Rumah Sakit Kebon Jati, Jl. Kebon jati No. 187, Bandung. Meski hanya menjual bubur ayam saja, akan tetapi anda bisa memilih berbagai macam topping.

Pada setiap porsi yang dijual secara umum, anda hanya perlu membayar Rp. 14.000,- saja, namun dengan topping yang berbeda, penikmat kuliner akan dikenakan harga tambahan.

2. Cuanki Serayu


Termasuk pada jajanan khas Bandung, Cuanki serayu ini merupakan hidangan sejenis bkso yang disajikan lengkap bersama tahu dan mi.

Sedangkan untuk lokasi warung, berada di Jl. Serayu No. 2 dan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

Namun dengan begitu ramainya pembeli, warung sangat sering tutup lebih cepat. Pasalnya cuanki yang dijual sudah habis sebelum jam tutup.

Sedangkan untuk harga, terbilang murah yakni sebesar Rp. 17.000 per porsinya. Akan tetapi, anda juga bisa merasakan batagor dengan harga Rp. 18.000 per porsi.

3. Bakmi Apin


Warung sederhana ini berlokasi di Jalan Sukajati No. 158 dan merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang bisa and kunjungi.

Setiap harinya warung buka mulai 08.00 hingga 20.00 WIB. Sehingga pengunjung bisa sarapan pagi, makan siang, atau makan malam sekaligus pada satu warung.

Yang terpenting, makanan disini dijamin halal dan aman untuk dikonsumsi. Salah satunya ialah mi yamin, mi yahun, dan juga hot mie.

Per porsi mie dihargai sebesar Rp. 25.000 hinga Rp. 42.000,-, pasalnya harga disesuaikan dengan topping yang pelanggan pilih.

4. Nasi Kalong


Bagi anda yang sering lapar tengah malam, maka sangat cocok untuk berkunjung pada warung satu ini. Tepatnya berlokasi di Jl. R.E Martadinata 102.

Kenapa dinamakan nasi kalong, sebab tempat ini buka mulai pukul 19.00 hingga 00.00 WIB. Bisa dibilang jika kedai makan ini sangat populer.

Peleyanan yang digunakan pun menerapkan gaya prasmanan. Sehingga pasca mengambil nasi, maka selanjutnya bisa memilih lauk yang akan anda makan.

Untuk setiap porsinya, bisa bervariasi sesuai dengan lauk yang dipilih. Namun paling tidak anda menyediakan uang sebesar Rp. 100.000 saja. Takutnya selalu nambah dan nambah lagi.

Terlepas dari beberapa nama makanan yang sudah kami sebutkan diatas, masih banyak lagi jenis kuliner yang bisa jadi referensi. Seperti halnya kupat tahu gempol, Es Duren Pak Aib, Sate Maulana Yusuf, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here