Makan Seafood Basi, Kandung Kemih Wanita Ini Meledak

HATI-hati dalam mengonsumsi makanan, terutama makanan di luar rumah, seperti restoran ataupun warung makan di pinggir jalan. Bisa saja makanan tersebut kurang higienis bahkan rawan basi yang akhirnya dapat memicu keracunan  sebagaimana dialami seorang wanita berusia 46 tahun yang keracunan setelah makan seafood yang diduga basi atau kedaluwarsa.

Belum lama ini seorang wanita Inggris yang dirahasiakan namanya mengalami tidak enak badan setelah makan malam seafood di sebuah restoran. Bahkan, saat masih di restoran itu, wanita tersebut mengalami muntah berkali-kali. Saat kembali ke rumah, dia juga mengaku masih mual.

Bahkan, wanita adal Watford, Inggris itu mengaku kesulitan untuk buang anir kecil walaupun hasrat untuk buat air kecil sangatlah besar. Beberapa jam kemudian, justru terjadi pendarahan hebat di vaginanya dan rasa sakit di perutnya juga semakin memburuk.

Dia pun segera mendatangi rumah sakit terdekat untuk melakukan pengobatan. Pertama-tama dokter memberinya morfin untuk meredakan sakit di tubuhnya, sambil dokter tersebut mengeksplorasi penyebab terjadinya pendarahan di vagina pasien. Saat itu, hasil tes menunjukkan kemaluan wanita tersebut tidak ada masalah. Tapi, CT scan menunjukkan adanya penumpukan darah di cairan peritoneum atau membran pelindung rongga perut pasien.

Dari situ diketahui bahwa kandung kemih pasien berlubang, itu terjadi diduga dipicu oleh muntah terus menerus akibat keracunan. Kandung kemih pasien diduga meledak dan robek sepanjang 3 cm. Beruntung lubang tersebut dapat diobati dengan cara menambal dengan dilakukan operasi minor.

Pasien baru benar-benar pulih dan gejalanya mereda setelah tiga bulan setelah dilakukan operasi minor tersebut, disitat dari Daily Mail.

Kandung kemih yang meledak secara spontan merupakan insiden langka, apalagi pasien tidak punya riwayat kandung kemih lemah yang menjadi pemicu meledaknya kandung kemih. Biasanya kandung kemih meledak juga terjadi karena trauma atau pascapengangkatan tumor maupun batu ginjal.

“Ini kasus langka karena nyatanya kandung kemih yang sehat dan normal tapi masih bisa meledak karena tekanan dalam perut yang tinggi,” kata peneliti dalam laporan tersebut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here