Ide Bisnis Jual Makanan Yang Laris Di Musim Hujan

Ide Bisnis Jual Makanan Yang Laris Di Musim Hujan

Oranyenews.com, Jakarta – Memasuki musim penghujan, tentu kondisi lingkungan sangat berubah dari biasanya. Mulai dari suhu panas, berubah drastis menjadi dingin.

Nah, pada kondisi sedang turun hujan, tidak sedikit orang yang mengeluh suntuk dan ingin ngemil dengan jenis makanan tertentu. Dalam hal ini, tentu menjadi ladang baru bagi kita yang ingin memulai bisnis.

Salah satu yang paling laris ialah cemilan makanan dan minuman hangat. Apalagi jika anda bersedia untuk menerima pesan antar, sehingga pembeli hanya perlu menunggu dirumah.

Pertanyaannya, apa saja jenis makanan yang bisa dijual dan laris ketika musim hujan? Jawabannya sangatlah sederhana, bahkan anda pun bisa langsung mencari resep untuk mencobanya sendiri dirumah.

Ide Bisnis Jual Makanan Yang Laris Di Musim Hujan

Dari sekian banyak nama makanan yang kami rangkum, disini kami akan fokuskan pada jenis yang sangat identik dengan musim penghujan. Apa saja? Yuk simak daftar dibawah ini.

1. Aneka Gorengan

Tidak pernah lekang oleh zaman, gorengan menjadi salah satu makanan yang menjadi favorit hingga sekarang. Bahkan penjualnya pun semakin menjamur.

Gorengan disini, bisa terbagi dengan jenis varian. Seperti halnya pisang goreng, tahu, tempe, ketela, dan lain-lainnya.

Untuk jenisnya mungkin bisa disediakan secara lengkap, pasalnya setiap pelanggan tentu mempunyai selera dan kesukaan yang berbeda.

2. Jagung Bakar

Identik dengan suasana dingin, jagung bakar mempunyai prospek yang besar untuk diperjual belikan. Akan tetapi, terkadang ada sedikit kendala untuk memperoleh bahan.

Namun disini, jagung bakar sangat mendukung bagi anda yang ingin membuka usaha di musim hujan. Apalagi lokasi dari usaha anda sangat strategis.

Tentu akan sangat menunjang dari segala sisi, baik dalam menjaring pelanggan, atau dari sisi bisnis yang sangat menguntungkan.

3. Aneka Kue Dan Jajan Pasar

Meski sudah masuk pada dunia teknologi, namun cara tradisional masih menjadi trend khususnya di dunia kuliner.

Aneka kue yang bisa anda jual bisa kue kering ataupun kue basah dengan kesan yang bisa mengenyangkan.

4. Makanan Pedas Dan Hangat

Di poin empat ini, anda bisa mengira-ngira sendiri apa saja jenis makanan yang mempunyai citarasa pedas. Sebagai contoh ialah seblak, mie goreng, bakso, dan lain-lainnya.

Namun untuk membuka usaha jenis ini, anda juga harus memperhatikan lokasi dan prospek disana. Sebab bisa saja kurang laku jika anda tidak jeli dalam memanfaatkan suasana.

5. Minuman Hangat

Berniat untuk jualan keliling? mungkin menjajakan minuman hangat bisa menjadi solusi penambah penghasilan anda.

Didukung dengan suhu dingin di musim hujan, tentu minuman hangat akan sangat laris di pasaran. Seperti halnya kopi, jahe, dan sejenisnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here