Aneh! 6 Makanan Menjijikan ini Yang Justru Disukai Masyarakat Eropa, Berani Coba ?

makanan aneh
Makanan Umumnya akan dimasak dengan cara terbaik serta disajikan dengan tampilan yang cantik, Namun tidak semua makanan seperti itu. (foto : ist)

Jika kamu pernah mencicipi makanan Indonesia yang aneh, seperti tongseng anjing atau sate belalang, maka kamu luar biasa. Tetapi, tahukah kamu jika bukan hanya Indonesia yang mempunyai makan-makanan aneh? Negara lain juga mempunyai makan-makanan yang aneh dan mengundang banyak tanya.

Negara yang akan kita bahas kali ini adalah Eropa. Negara maju yang satu ini memiliki banyak makanan aneh yang akan membuat kamu bertanya-tanya, apakah itu makanan atau bukan? Lalu apa saja sih makanan aneh yang berasal dari eropa ini? untuk kamu yang sudah penasaran.

6 Makanan aneh yang berasal dari Eropa

Casu Mazu

Dalam bahasa italia, secara literal Casu Mazu berarti ‘Keju Mazu’. Tapi dengan arti yang seperti itu, kamu pasti sudah bisa membayangkan kan, bagaimana tampilan dari Cosu Mazu? Ya, keju yang satu ini memiliki tampilan yang tidak akan membuat nafsu makan kamu bertambah, yang ada akan membuat nafsu makan kamu hilang.

makanan aneh
Casu Mazu (foto : ist)

Cosu Mazu terbuat dari susu kambing yang di fermentasi. Terdengar seperti keju pada biasanya ya kan? Tetapi yang berbeda disini adalah, keju ini difermentasi dengan mengundang lalat keju untuk bertelur didalamnya.

Telur lalat yang menetas pada keju tersebut dibiarkan menjadi larva, untuk memproses keju dengan memakan dan mencernanya. Dengan mengonsumsi keju bersamaan dengan larva hidup didalamnya, pasti kamu langsung kaget bukan?

Untung saja, dengan alasan kesehatan. Makanan yang satu ini sudah dilarang untuk dikonsumsi oleh pemerintah.

Haggis

makanan aneh
Haggis (foto : ist)

Makanan yang satu ini berasal dari Skotlandia, dengan bahan dari jeroan domba. Bahan untuk membuat Haggis, biasanya terbuat dari jantung, paru-paru dan hati domba yang dicampur lagi dengan biji oat. Terakhir semua bahan itu dibungkus dengan lapisan perut domba, lalu direbus selama beberapa jam.

Tetapi dengan semua bahan baku untuk membuat Haggis nya saja, membuat kita merinding dan hilang nafsu makan. Bagaimana dengan rasanya? Mengejutkannya, rasa Haggis ternyata cukup enak dan menjadi makanan favorit di Skotlandia sana.

Bahkan sampai sekarang pun, Haggis masih menjadi makanan favorit masyarakat Skotlandia. Tetapi, sedikit berbeda dengan yang dulu memakai lapisan perut domba untuk lapisannya. Sekarang Haggis memakai lapisan pembungkus sosis.

Surstromming

makanan aneh
Surstromming (foto : ist)

Kamu pasti tahukan makanan kaleng yang berisi ikan, seperti sarden dan semacamnya. Tetapi berbeda dengan makanan kaleng berisi ikan yang satu ini. karena Surstormming memang berisi ikan, tetapi ikan tersebut sudah terfermentasi yang menyebabkan makanan ini memiliki bau yang menyengat.

Sebenarnya makanan ini cukup normal, jika tidak ada bau yang menyengat didalamnya. Bahkan sampai-sampai jepang menetapkan makanan ini, sebagai makanan dengan bau yang paling kuat didunia.

Lutefisk

makanan aneh
Lutefisk (foto : ist)

Makanan ini dapat kamu temui di Skandinavia. Cara membuat ikan ini yaitu, dengan merendam ikan dengan soda api selama beberapa hari. Soda api yang bersifat korosif, membuat daging ikan ini memiliki tekstur yang sama seperti jeli.

Makanan ini pun tidak dapat langsung dimakan, tetapi harus direndam dulu dalam air dingin selama beberapa minggu, untuk menghilang kan soda api yang bersifat korosif pada ikan. Jika langsung dimakan, dikhawatirkan akan merusak tubuh yang memakannya.

Lutefisk bisa dikatakan memiliki bau yang menyengat seperti Surstorming, tetapi dengan bau yang tidak sekuat Surstorming.

Breast Milk Ice Cream

makanan aneh

Makanan yang satu benar-benar mempertanyakan dimana moralitas manusia. Disebuah gelateria di inggris bernama The Icecreamists, mereka menjual produk makanan es krim yang bahan nya terbuat dari air susu manusia.

Es krim dinamai Baby Gaga seperti penyanyi terkenal Lady Gaga. Es krim ini tersedia dengan beragam rasa seperti Madagascan Vanilla atau Lemon Zest. Penemu es krim ini yang bernama Matt O’Connor mengklaim bahwa susu manusia adalah alternatif sehat selain susu sapi atau yang sudah banyak beredar sekarang.

Bahan susu untuk membuat es krim ini, didapat dari susu perempuan inggris yang sedang menyusui. Untuk menjadi pendonor, perempuan-perempuan itu harus menjalani beberapa tes kesehatan dahulu.

Crow Pie

makanan aneh
Crow Pie (foto : ist)

Lithunia adalah asal dari makanan yang satu ini. Kamu sudah tau dari namanya kan, bahan yang dipakai untuk membuat crow pie ini? Ya, bahan yang dipakai untuk membuat makanan ini dibuat dari daging gagak muda. Daging gagak muda itu kemudian digoreng dan diolah menjadi pie.

Makanan yang satu dipercaya sebagai ‘Obat Kuat’ disana. Tetapi daging gagak sendiri dikawatirkan mengandung bakteri-bakteri yang bisa mengganggu kesehatan yang memakannya. Itu dikarenakan gagak adalah burung pemakan bangkai.

Karena berita tersebut, kini Crow Pie makin kurang peminatnya walaupun beberapa pihak mengkampanyekan hidangan tradisional ini.

Itulah beberapa makanan aneh yang berasal dari Eropa yang sudah kami rangkum anda. Semoga dengan artikel tentang makanan aneh yang berasal dari Eropa ini, dapat memperluas pengetahuan anda akan kuliner-kuliner dari seluruh dunia.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here