5 Tempat Makan Murah Meriah di Yogyakarta Cocok untuk Para Backpacker

Makanan murah di jogja
Makanan murah di Yogyakarta

Kota Jogja sering disebut dengan julukan kota pelajar karena di kota ini terdapat puluhan perguruan tinggi. Biasanya kebanyakan wisatawan saat datang ke Jogja adalah mencari sensasi kota Jogja saat malam karena kita akan menikmati suasana yang khas saat kita jalan-jalan mengelilingi kota Jogja saat malam hari.

Saat malam hari banyak sekali orang yang berjualan jajanan atau makanan khas Jogja yang rata-rata dijual dengan harga yang relatif murah meriah.

Ya, selain dikenal dengan kota pelajar Yogyakarta juga dikenal dengan makanannya yang murah meriah. Berikut adalah tempat makan yang menjualkan makanan dengan harga murah meriah.

  1. Pecel Bu Ramelan

Warung makan Bu Ramelan adalah salah satu warung yang menjualkan makanan dengan harga yang murah meriah tetapi rasa tidak murahan.

nasi bu ramlan
Rumah makan nasi Ibu Ramlan yang selalu ramai dikunjungi

Selain menjual Nasi Pecel warung makan Bu Ramelan ini menjualkan Soto juga, Nasi Pecel dan Soto adalah menu andalan di warung makan Bu Ramelan ini. Warung makan Bu Ramelan ini berdiri sejak Tahun 1983 tetapi hingga saat ini masih saja dipenuhi dengan pengunjung dan tidak pernah sepi.

Nasi Pecel yang ada di warung makan ini mempunyai ciri khas yang berbeda dari pecel yang ada di Jogja yang cenderung manis. Pecel Bu Ramelan ini memberikan cita rasa gurih dan asin karena resep dari pecel ini mengadopsi dari wilayah Magetan. 1 porsi nasi pecel Bu Ramelan ini sama dengan kebanyak pecel yang ada dan dijual dengan harga Rp 4.000 saja untuk pecel dan Rp 6.000 untuk sotonya.

  1. Nasi Langgi Pak Man

Warung makan Pak Man ini sudah berdiri sejak 1988 dan dikelola oleh Mugiman dan istrinya Wakinah. Resep dari nasi Langgi ini mengambil dari resep makanan keraton sejak jaman dahulu tetapi Wakinah merubah sedikit dari menu masakan ini.

Nasi Langgi Pak Man
Kondisi didalam warung nasi Langgi Pak Man

Nasi Langgi Pak Man ini memiliki cita rasa yag khas yaitu hampir semua masakannya disominasi dengan rasa pedas.

Untuk dapat menikmati Nasi Langgi ini kita cukup membayar dengan Rp 6.000 saja dan untuk teman makan Nasi Langgi adalah gorengan dengan harga Rp. 500 saja. Warung ini berada di Desa Pingit, Kelurahan Bumijo, Yogyakarta

  1. Soto Sewu Bu Marto

Nama Soto Sewu ini dikenal karena harga soto ini dahulu adalah seribu rupiah karena itu diberi nama dengan Soto Sewu.

Saat ini harga 1 porsi soto ini adalah Rp 3.000 saja dan setiap hari warung soto ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Cita rasa dari soto ini adalah rasanya yang segar karena kuahnya yang diberi dengan campuran daun lancong dan irisan tomat.

Selain menyediakan soto di warung Bu Marto ini menghidangkan juga Nasi Rames. Warung soto ini berlokasi di Dusun Rukeman, Desa Tematirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul.

  1. Gulai Sapi Pak Triyono

Warung Pak Triyono ini sudah berdiri sejak tahun 1999 dan merupakan warisan dari ayah Pak Triyono. Warung ini setiap harinya sangat ramai dan tidak pernah sepi dari pengunjung karena harganya yang sanagt terjangkau yaitu untuk 1 porsinya cukup dengan Rp 9.000 saja.

Gulai Sapi Pak Triyono
Kondisi didalam rumah makan Gulai Sapi Pak Triyono

Ita rasa yang diberikan saat menyantap nasi gulai ini adalah kuahnya yang berwana kuning yang tidak terlalu disiramkan semua ke nasi sehingga tidak menimbulkan rasa enek saat menyantapnya. Warung makan ini berada dikawasan Bumijo Tengah, Kelurahan Bumijo, Kec. Jetis, Yogyakarta.

  1. Sate Kere

Sate Kere ini adalah makanan murah yang ada di Jogja yang berada di Dusun Sidomulyo, Kec. Goden, Kab. Sleman.

Sate ini terbuat dari daging sapi yang memiliki banyak gajih yang dihidangkan bersama lontong dan disiram dengan sayur tempe berkuah santan. Untuk 1 porsi Sate Kere dibandrol dengan Rp 7.000 untuk 5 tusuk sate.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here