Bau Durian Menyengat, Polisi & Pemadam Kebakaran Evakuasi 500 Orang

0
229

ORANYENEWS- Aparat kepolisian dan pemadam kebakaran dibuat sibuk dengan mengevakuasi 500 orang dari Gedung Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) pada pukul 15.00 waktu setempat. Evakuasi dilakukan setelah mendapatkan panggilan dari keamanan gedung tersebut.

Panggilan tersebut dilakukan bukan disebabkan adanya kebakaran, ancaman bom, atau penggunaan senjata, melainkan bau menyengat yang sangat mengganggu penghuni dan pengunjung gedung tersebut.

Kemudian, sejumlah petugas pemadam kebakaran pun mengenakan masker dan alat bantu pernafasan untuk mencari sumber bau, yang ternyata berasal dari sebuah lemari yang terdapat di ruang perpustakaan.

Sebelumnya tidak diketahui jika bau tersebut berasal dari bau durian, sebab bangunan tersebut juga menyimpan sejumlah bahan kimia yang berbahaya.

“Setelah pencarian yang komprehensif, petugas pemadam kebakaran mengindentifikasi baunya bukan berasal dari gas kimia,” kata Pemadam Kebakaran Metropolitan Melbourne, dalam sebuah pernyataan.

“Tapi gas yang dihasilkan dari durian yang membusuk, buah yang sangat menyengat itu dibiarkan membusuk di lemari,” tambahnya.

Setelah penemuan itu, petugas pemadam kebakaran memberikan keterangan kepada publik, dan gedung kembali dibuka pada pukul 18.00.

Durian memang merupakan buah yang dikenal dengan bau paling menyengat di dunia. Keberadaannya dilarang di kereta bawah tanah dan pesawat terbang di seluruh negara di dunia. Buah dengan duri tajam itu memiliki umur simpan tiga hingga enam hari dengab suhu ruangan tertentu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here