Jangan Tertipu ini 4 Cara Membedakan Kaus Murah dan Mahal

Perbedaan Baju murah dan mahal
Sering Tertipu beli baju berikut ini oranyenews akan membahas Perbedaan Baju murah dan mahal

T-shirt bisa dibilang adalah fashion item paling dasar di lemari siapa pun. Kadang karena kesannya biasa saja, kita jadi merasa nggak apa-apa buat beli dan pakai kaus sembarangan diskonan, yang kita lihat sudah kendur dua minggu setelah dipakai.

Nah, bosan kan pakai kaus yang dua kali pakai langsung rusak? Tapi lalu kamu pun bingung, gimana cara membedakan kaus yang bagus dan murahan? Sekali lihat saja nampak tidak ada bedanya. Nah, cek di sini yuk buat tahu perbedaannya!

Kualitas Serat

Kualitas Serat Baju
Kualitas Serat Baju

Trik termudah untuk membedakan mana kaus mahal dari yang murah adalah dengan hanya membaca labelnya. Kaus berkualitas tinggi biasanya terbuat dari serat alami seperti sutra, linen, katun, dan wol. Sementara itu, kaus yang harganya lebih murah dan kurang tahan lama itu terbuat dari serat sintetis seperti poliester, rayon, asetat, dan akrilik.

Uji Cahaya

Tes ini bekerja sangat baik dengan kaus. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memegang baju itu ke arah cahaya. Kalau kamu bisa melihat melalui kemeja, mendingan jangan dibeli deh. Karena ada kemungkinan besar bahan ini berkualitas sangat rendah dan dengan cepat akan kehilangan strukturnya begitu sudah dicuci. Sebaliknya, kalau kamu nggak bisa melihat melalui T-shirt bahkan ketika itu terkena cahaya, sebaiknya pilih yang itu buat dibeli.

Jahitan

Trik lain untuk mengetahui apakah kaus itu mahal atau nggak? Coba deh perhatikan jahitan di sampingnya. Kasus dengan jahitan yang tidak terlihat cenderung lebih mahal. Kaus bermotif dengan jahitan yang sesuai dengan pola juga lebih mahal.

Tes Tarik

Sesuatu yang bisa kamu coba dengan cepat saat berbelanja untuk membeli baju adalah tes tarik. Tarik atau kancing kaus itu, lepaskan, dan lihat apakah ada kerutan yang terbentuk. Kaus yang punya banyak kerutan setelah ditarik memang biasanya jadi lebih murah, dibandingkan dengan yang mahal dan tetap mulus sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here