HUT ke-50, PUMA Berkolaborasi dengan Pelopor Ilustrator Mainan, Michael Lau

0
131
Michael Lau dan PUMA (foto: PUMA)

ORANYENEWS– Salah satu pelopor urban vinyl toys dari Hong Kong, Michael Lau, berkolaborasi bersama PUMA untuk menciptakan sebuah mahakarya untuk merayakan hari jadi yang ke-50 dari PUMA Suede.

Dikenal melalui toy figure dan ilustrasi bergaya graffiti, Lau menuangkan teknik-tekniknya yang berani dan brilian pada sepatu Suede dalam kolaborasi bertajuk #ForAllTime ini.

“SAMPLE SUEDE” oleh PUMA x Michael Lau terinspirasi dari contoh sepatu yang biasanya dikirimkan kepada beberapa pihak untuk pengujian tahap akhir sebelum akhirnya diproduksi secara massal. Layaknya sepatu yang masih dalam tahap uji, Lau memberikan kesan purwarupapada sneakers ini dengan menambahkan detail-detail khusus seperti jahitan zig-zag disepanjang Formstripe, lacing dan bagian lidah sepatu. Untuk memperkuat kesan purwarupa tersebut, sepatu ini juga dilengkapi dengan tulisan “50 Sample Suede Not For You Only For Me” yang diemboss di bagian tumit sepatu.

Huruf kanji yang berarti ‘Contoh’ dirancang pada contoh carikan untuk lidah dan sockliner sepatu. Terdapat huruf ‘L’ pada tumit sepatu sebelah kiri, dan ‘R’ di sebelah kanan. Sentuhan-sentuhan imajinatif ini seakan membuat detil halus berwarna abu pada bagian atas sepatu Suede menjadi semakin tajam dan mewah.  Sepatu sebelah kanan memiliki warna abu muda, sedangkan sebelah kiri berwarna lebih gelap. Seni padu padan yang berbuah adikarya. Tali sepatu putih nan tebal dan tekstur sol membingkai sepatu ini dengan apik. Bentuk sol bagian dalam persis seperti sol contoh pada saat pabrik sepatu mengidentifikasi sepatu purwarupa—dengan nama jenis, nomor sepatu, kode warna dan juga kode pabrik.

“Saya sering membuat design sneaker yang unik dan tidak umum. Saya lebih ingin sepatu saya menjadi produk untuk dikoleksi. Mungkin karena saya menganggapnya seperti karya seni,” tukas Lau.

Seorang visioner sejati, Lau menambahkan koleksi kolaborasinya dengan menciptakan “Worth Cat”, arca atau patung mainan edisi terbatas lengkap dengan tandatangannya yang terinspirasi oleh kucing PUMA. Setiap arca mewakili salah satu dari tujuh warna pada sneaker dan memberi ekspresi yang berbeda.

Bahkan kotak sepatu dibuat menawan, Worth Cat dan juga ilustrasi garis lekuk khas PUMA berwarna abu-abu menyampul kotak dengan cantic sehingga para pembeli merasa antusias saat membukanya.

Tak ingin ada yang ketinggalan untuk melihat karyanya, Lau bersama PUMA juga menghadirkan Worth Cat di Indonesia. Mainan eksklusif ini bisa didapatkan oleh pembeli PUMA x Michael Lau “SAMPLE SUEDE”terpilih yang sebelumnya telah mengikuti undian di PUMA Select Store Pacific Place dan retail partner resmi Dope and Dapper serta Seek.

Alasan mengapa merancang Suede versinya terasa spesial bagi Lau, ia berkata, “Saya datang dari generasi PUMA Suede. PUMA merayakan ulangtahun PUMA Suede yang ke 50 menandakan bahwa kita berada pada generasi yang sama. Generasi kita sudah melihat bagaimana budaya sneaker berkembang dari tahun 70an hingga 2000an. Seperti saya, sepatu ini klasik. Sepatu ini hadir saat saya masih muda, dan berperan penting pada formasi awal budaya anak muda dan street berkembang, dan masih berpengaruh hingga kini. Itulah yang membuat Puma Suede ini sangat klasik.”

PUMA x Michael Lau “SAMPLE SUEDE” hadir pada tanggal 26 Januari di PUMA Select Store Pacific Place dan retail partner resmi Dope and Dapper serta Seek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here