Riset: Ini Nama-Nama Rentan Berselingkuh

Ilustrasi selingkuh.

MENDETEKSI perselingkuhan adalah hal yang tidak mudah. Meski begitu, sudah ada beberapa penelitian dari pakar percintaan yang mencoba mengungkap ciri-ciri atau tanda orang-orang yang rentan melakukan perselingkuhan.

Salah satunya, sebuah riset terbaru mengungkap cara yang paling mudah untuk mengetahui tanda-tanda seseorang punya potensi berselingkuh dengan wanita atau pria lain atau tidak. Penelitian tersebut mengatakan, sebuah nama dapat menjadi acuan apakah seseorang itu berpotensi selingkuh atau tidak. Benar gak ya?

Sebuah situs kencan IllicitEncounters mencoba mencari tahu nama pria dan wanita apa yang paling banyak melakukan perselingkuhan. Riset pun dilakukan kepada lebih dari 300 pria dan wanita. Hasilnya, ternyata nama yang panjang dan terkesan eksotislah yang paling rentan terhadap perselingkuhan.

Fakta menarik lainnya, Penelitian tersebut juga mengungkap fakta mengenai nama dalam percintaan. Dikatakan jika 55 persen wanita dan 40 persen pria setuju bahwa orang dengan nama asing atau internasional juga terdengar lebih menarik sehingga juga berpotensi disukai dan melakukan perselingkuhan.”Kencan online terkadang rumit dan sulit. Jadi impresi pertama biasanya sangat menentukan. Kita pun menciptakan insting, kita menilai buku dari sampulnya, meskipun seharusnya tidak,” ujar juru bicara IllicitEncounters, Christian Grant, yang menjelaskan mengapa nama membuat seseorang rentan berselingkuh.

Peneliti mengatakan orang yang punya nama lebih dari lima huruf atau lebih membuatnya lebih menarik. Orang tersebut dianggap lebih atraktif dan pantas mendapatkan perhatian seksual Anda. Alhasil mereka yang punya nama seperti itu banyak disukai dan meningkatkan risiko mereka berselingkuh dari pasangan.

Hasil riset mengatakan mereka yang mudah berselingkuh adalah wanita atau pria yang memiliki nama panjang dan punya tiga silabel (suku kata). Artinya nama Catherine (cat-he-rine), Kimberly (kim-ber-ly), Andrew, dan David dicurigai lebih mudah mendua. Sedangkan nama pendek seperti Katie, Kim, Andy, atau Dave kurang berisiko melakukannya karena kurang menarik atensi lawan jenis.

“Nama yang lebih panjang ternyata terdengar hot. Benar atau salah, nama Andrew terdengar seperti orang yang punya bisnis sedangkan Andy terdengar seperti orang yang tersangkut di M6 dalam Ford Transit,” ungkapnya lagi.
Lanjut Christian, jika nama memang bisa mempengaruhi kita dalam memilih pasangan. “Jika sebuah nama puya konotasi buruk, misalnya membawa kenangan mantan pacar, seseorang yang kamu tak suka atau kamu hanya mengasosiasikannya kurang berkelas, kamu pasti langsung tidak suka dengan orang itu,” ujar Christian.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here