Nasehat Untuk Wanita Yang Selingkuh, Ketahui Azabnya!

Nasehat Untuk Wanita Yang Selingkuh, Ketahui Azabnya!

Oranyenews.com – Ada nasehat sederhana yang bisa dijelaskan pada wanita yang diduga hendak selingkuh. Baik secara agama, moral, dampak sosial, dan sejenisnya.

Selingkuh pada dasarnya bisa muncul dari seringnya bersama, atau hal lain yang menganggap bahwa kebersamaan tersebut menimbulkan perasaan nyaman.

Tapi yang perlu diketahui, pelajari dulu apa penyebab dari keinginan selingkuh tersebut. Bisa saja karena masalah dalam rumah tangga, atau hal lain yang berdampak pada renggangnya hubungan.

Seperti yang diketahui, pasangan merupakan sosok yang akan menjadi teman hidup. Yakni sebagai pelengkap, serta bukan suatu hal yang pantas dipamerkan.

Terlebih lagi menjadi bahan perbandingan karena menilai pasangan kita tidaklah sempurna. Jika mengenal sosok makhluk hidup, tentu memang tidak ada yang sempurna.

Maka dari itu, dalam menjalin hubungan ada istilah saling melengkapi kekurangan, saling menerima, dan sadar dengan kondisi masing-masing.

Dalam hal ini, sosok wanita juga harus belajar bahwa dalam menjalin hubungan juga harus cukup dalam memberi ruang untuk diri sendiri ataupu suami.

Tidak semuanya berjalan sesuai keinginan, harus pintar dalam mengontrol emosi, perbanyak percakapan dan diskusi, serta lebih pengertian dan menerapkan sikap yang penuh pengertian, percaya, ataupun mengalah.

Hal serupa juga berlaku pada pria (suami), yang harus belajar untuk meluangkan waktu untuk menyayangi, memberikan perhatian, serta memanjakan istri.

Pasalnya, dengan satu kalimat rayuan, pujian, dan sanjungan, akan membuat istri merasa bahagia. Tanpa harus mencari sosok lain yang dianggapnya lebih nyaman.

Bagaimana Cara Memberikan Nasehat Untuk Wanita Yang Selingkuh?

Jika bertanya pada beberapa ahli, atau orang yang lebih berpengalaman dalam menjalani kehidupan berumah tangga, tentu akan memperoleh nasehat yang berbeda.

Namun pada intinya, menganjurkan kita untuk lebih sabar dalam menghadapi pasangan. Asal tidak ada kekerasan, atau hal lain yang membahayakan.

Pasalnya dalam berumah tangga, pasti ada sedikit percek-cokan, yang pada akhirnya bisa diselesaikan dengan bermusyawarah.

Untuk memberikan saran atau masukan pada wanita yang selingkuh, pada dasarnya bisa dilakukan oleh suami. Namun bisa juga diperoleh dari teman, keluarga, atau sosok yang percaya. Beberapa diantara nasehat tersebut mencakup :

1. Jelaskan Apa Itu Selingkuh

Secara singkat, selingkuh ialah mendua atau berkhianat dengan pasangan yang sah. Hal tersebut merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji.

Dalam Islam, selingkuh yang sampai pada perbuatan zina, khususnya bagi wanita yang sudah berkeluarga.

Maka hukumnya haram dan terhitung zina yang sangat dibenci oleh Allah. Sebagai hukumannya, ialah dengan ditanam dalam tanah, dan dilempari batu hingga mati.

2. Jelaskan Dampak Selingkuh

Pada dasarnya, selingkuh tidak memberikan manfaat sama sekali. Justru akan memberikan dampak buruk dikemudian hari.

Soalnya zina dari selingkuh, akan merusak tatanan keluarga yang juga memporak-porandakan nasab (keturunan). Sehingga anak cucu pun memperoleh imbasnya yang dicap jelek oleh orang.

Terlepas dari itu, selingkuh juga bisa merusak moral, sangat dilarang oleh agama, bahkan secara norma masyarakat ataupun negara.

3. Tanyakan Penyebab Selingkuh

Wanita merupakan sosok yang sangat mudah luluh dengan rayuan, gombalan ataupun hal lain yang bersifat menyanjung dirinya.

Dengan bertanya masalah dari penyebab selingkuh, maka pada akhirnya akan ditemukan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

4. Jelaskan Bahwa Selingkuh Hanya Gairah Sesaat

Setan akan melakukan berbagai cara untuk menarik orang untuk berbuat dosa. Salah satunya ialah perbuatan selingkuh.

Jika tujuan selingkuh hanya mencari kesenangan sesaat (zina), maka bisa dipastikan bahwa hal tersebut hanya berkaitan dengan nafsu belaka.

Padahal masalah tersebut bisa dibicarakan, bahkan jika diperbandingkan, bisa dipastikan bahwa hal tersebut sama saja.

5. Nasehati Untuk Bertobat

Katakan pada wanita tersebut bahwa azab berzina sangatlah pedih. Jangan hanya berpikir masalah kesenangan dunia. Pasalnya hal tersebut hanya bersifat sesaat.

Ungkap jika wanita merupakan sosok tameng yang menjadi pelindung kehormatan suami. Jika memang sudah terjadi, dan diketahui banyak orang.

Maka rusaklah hubungan sosial wanita tersebut. Tidak hanya dari sisi suami, bahkan keluarga dan anak cucu pun akan terkena imbasnya.

Sekedar Tips Menjalani Rumah Tangga :

  • Bicarakan (diskusi) jika anda masalah.
  • Jangan sampai membentak/memarahi istri didepan khalayak ramai (didepan orang).
  • Perkuat komitmen, bahwa hidup hanya sesaat. Ayo jalani bersama, bangun rumah tangga yang penuh keharmonisan.
  • Jangan sampai pisah ranjang meski bertengkar parah, pasalnya laki-laki sangat lemah ketika sudah berurusan dengan ranjang (disini kelemahan lelaki)
  • Cari solusi bersama, pecahkan masalah bersama, pasalnya sudah bukan hidup secara individu, melainkan dijalani berdua.
  • Jangan dengarkan omongan tetangga, mertua, saudara, atau lingkungan sekitar yang bersifat provokatif.
  • Usahakan percaya dengan pasangan, lebih memahami, dan saling menerima.
Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here