Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Dengan Cincin? Tidak Ada Salahnya Dicoba

Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Dengan Cincin? Tidak Ada Salahnya Dicoba
Foto : Alodokter

Oranyenews.com – Tidak sedikit orang yang mencari referensi terkait dengan Cara Melihat Jenis Kelamin Bayi yang masih dalam berada dalam kandungan. Salah satunya ialah dengan menggunakan cincin.

Pada dasarnya, tema pembahasan ini sudah banyak diungkap dalam beberapa metode untuk melihat jenis kelamin calon bayi.

Bahkan sudah ada cara moderen yang didukung dengan kemajuan teknologi. Akan tetapi, cara tradisional yang merupakan warisan leluhur, juga masih eksis untuk sekedar uji coba.

Dan untuk cara tradisional ini pada umumnya ialah dengan mengenali ciri fisik atau perilaku dari ibu hamil. Sedangkan untuk yang modern, bisa mengguanakan alat USG, mengambil vairan ketuban, CVS atau sampel darah bayi.

Dari beberapa cara tersebut, memang ada yang memberikan hasil yang akurat. Khususnya dengan cara modern, pasalnya sudah melalui beberapa pengujian.

Akan tetapi, cara modern tersebut terkadang terkendala dengan kondisi ekonomi. Dengan alasan, rakyat kecil yang ekonominya terbatas, tidak bisa membayar biaya untuk tes tersebut.

Bagaimana Cara Melihat Jenis Kelamin Bayi Dengan Cincin?

Sangat santer dibicarakan, ternyata cincin juga bisa dijadikan alternatif untuk mengecek jenis kelamin janin dalam kandungan.

Entah hasilnya akurat atau tidak, namun banyak yang memberikan testimoni bahwa hasilnya sangat bagus.

Bermula dari mulut ke mulut, pada akhirnya kami penasaran dan langsung melakukan tes. Namun masih perlu menunggu istri lahiran 4 bulan mendatang, tepatnya untuk mengetahui jenis kelamin bayi secara pasti.

Mungkin sudah ada yang pernah mencoba? Istilah tes ini dikenal dengan sebutan “Bandul Cincin”. Untuk tata caranya, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  1. Siapkan satu buah cincin dan seutas tali (benang) dengan panjang sekitar 15 cm.
  2. Ikatkan ujung benang tersebut pada cincin.
  3. Usahakan posisi anda atau istri anda dalam keadaan berbaring dan bagian perut (bagian pusar) sudah terbuka (tidak ada penghalang).
  4. Gantungkan cincin tadi tepat diatas pusar, setidaknya diberi jarak sekitar 2 cm (antara cincin yang bergelantung dengan pusar).
  5. Diamkan sejenak (sekitar 2 hingga 3 menit).
  6. Proses akhir ialah dengan mengamati gerak cincin (gerakan inilah yang menjadi alat ukur untuk mengetahui jenis kelamin bayi).

Ketika ingin melihat hasil, ada dua gerakan yang bisa menjadi acuan. Beberapa diantaranya ialah :

  • Cincin akan bergerak maju mundur – laki-laki
  • Cincin akan bergerak memutar – perempuan.

Bagaimana? Berminat untuk mencoba? Tidak ada salahnya diterapkan sebagai pengobat rasa penasaran.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here