Fidged Spinner, Mainan Terinspirasi Bocah Palestina Melawan Polisi Israel

JAKARTA – Fidged Spinner adalah mainan yang populer di kalangan anak-anak. Tapi, tahukah anda dari mana asal mukti terciptanya mainan sederhana ini? Ternyata, mainan ini muncul saat si pencipta melihat anak-anak Palestina melempari polisi Israel dengan batu.

Pada tahun 1980-an, seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, Catherine Hettinger berkuniung ke Israel. Di sana dia menyaksikan anak-anak Palestina melempari batu ke polisi Israel. Dari situlah hati tergugah dan ingin menjadi alternatif untuk menyalurkan tenaga dan emosi mereka.

Demikian diungkap Catherine saat diwawancarai uang awal Mei 2017 lalu. Kemudian, wanita 62 tahun itu keputusan untuk membuat sebuah mainan yang kemudian dinamakan “Spinning De-streassor Finger Toy”. Mengapa namanya berbeda dengan Fidged Spinner?

Catherine mengaku mainan ciptaannya berbeda tampilan dengan yang saat ini populer di masyarakat. Tapi, dia “dinobatkan” wikipedia sebagai pencipta pemintal, mainan berputar menggunakan jari tersebut. Dia menjelaskan yang menulisnya adakah teman. Dangdut, jumlah media yang mewawancarainya sebagai pencipta Fidged Spinner.

Fidged Spinner sendiri ditengarai menjadi alat yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa gelisah seseorang, untuk menghilangkan stres, sesuai dengan nama yang diciptakan Catherine.

Tapi, saat ini mainan ini menjadi idola anak-anak karena keunikan warnanya dan juga lampu-lampunya yang menyala saat berputar menjadi daya tarik tersendiri. Saat ini dikombinasikan dengan gambar identik superhero seperti Captain America hingga Spiderman, tambah mainan yang sudah dekat dengan anak-anak.

Sayangnya di balik itu, ditengarai sebagai mainan yang berbahaya. Salah seorang wanita tertangkap karena tertidur pecahan mainan pemintal.

Apakah mainan ini juga akan dilarang di indonesia?

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here