5 Tips Dalam Menghindari Sifat Humblebragger

5 Tips Dalam Menghindari Sifat Humblebragger

Pamer adalah sikap yang tidak disukai banyak orang. Sikap pamer di dunia kerja atau disebut juga Humblebragger juga dibenci oleh karyawan lain. Di kantor orang yang suka pamer sering ditemukan.

Hal yang paling menyebalkan tentang Humblebragger ini adalah sikap pamernya ditambah dengan keluhan. Misalnya, ia mendapat proyek pekerjaan yang diharapkan banyak karyawan.

Tetapi ketika dia berbicara kepada Anda atau karyawan lain, karyawan dengan sikap Humblebragger ini selain membual pekerjaannya juga mengeluh bahwa ia harus lelah untuk melakukannya.

Menariknya, mereka tidak hanya bisa mengeluh dan pamer di depan Anda secara langsung, tetapi mereka juga biasanya melakukannya di media sosial. Tentu saja sebagai karyawan yang baik, Anda harus menghindari sifat humblebragger ini dengan cara berikut.

pamer

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan untuk menghindari humblebragger ini adalah jangan pamer. Meskipun Anda memiliki banyak hal untuk dipamerkan, termasuk posisi Anda di kantor, Anda tidak perlu memamerkannya kepada orang lain atau karyawan.

Karena apapun yang Anda pamerkan kepada orang lain, tidak lantas membuat orang lain mengagumi Anda. Apa yang bisa terjadi bisa sebaliknya, yaitu, Anda tidak lagi dihormati karena Anda dianggap sombong.

Jangan Suka Mengeluh

Mengeluh bisa dilakukan oleh siapa saja. Tetapi Anda yang ingin menjadi pekerja pribadi atau berkualitas, tentu saja Anda harus dapat menahan sebanyak mungkin untuk tidak membicarakan keluhan Anda dengan karyawan lain.

Meskipun memang benar bahwa beban kerja yang harus Anda lakukan berat, Anda harus dapat menahan diri untuk tidak memberi tahu orang lain atau karyawan.

Sebagai solusi agar beban kerja Anda bisa didengar, maka Anda bisa membicarakan dan mengadu ke orang tua atau pasangan Anda di rumah. Dengan cara ini Anda juga bisa mendapatkan tempat yang tepat untuk berbagi keluhan kerja di kantor.

Jadilah Orang yang Bertanggung Jawab

Selanjutnya, cara untuk menghindari humblebragger adalah dengan bertanggung jawab. Ketika Anda pertama kali diterima untuk bekerja di perusahaan atau kantor, Anda sudah memiliki kewajiban untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan posisi yang dilamar.

Karena itu setiap pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda, maka Anda harus dapat mengambil tanggung jawab.

Sekalipun Anda kemudian dituntut dengan pekerjaan yang lebih besar, tetapi dengan konsekuensi yang ada seperti lebih banyak gaji atau promosi, maka Anda juga harus bertanggung jawab. Jangan hanya mengejar gaji atau posisi tanpa ada timbal balik yang harus dilakukan.

Menjadi seorang profesional

Untuk mencapai impian dan cita-cita, profesionalisme harus selalu dikedepankan. Profesionalisme di sini adalah sikap yang menekankan tanggung jawab dan kualitas pekerjaan.

Dengan mengedepankan sikap profesionalisme, tentu saja Anda akan lebih fokus pada peningkatan pribadi untuk tidak lantas suka pamer dan mengeluh.

Tidak hanya mengeluh di tempat kerja, tetapi dalam situasi sulit jika Anda mengedepankan sikap profesional, maka karakteristik humblebragger akan hilang dengan sendirinya. Jadi dari sini Anda tidak perlu takut untuk menjadi profesional karena itu adalah modal Anda untuk menjadi lebih baik.

Selalu Fokus pada target dan Impian Anda

cara menghindari humblebragger adalah dengan selalu fokus pada tujuan dan impian Anda. Jika Anda tidak memiliki tujuan dan impian di masa depan, cobalah dulu untuk membuatnya.

Setelah memiliki tujuan dan impian, cobalah untuk selalu mengingatnya di setiap pekerjaan. Di sinilah Anda yang selalu ingat dan fokus pada tujuan dan impian Anda, tidak akan membiarkan diri Anda menjadi lebih buruk hanya dengan mengikuti sifat humblebragger.

Namun tanpa tujuan dan impian, maka godaan untuk menjadi seorang humblebragger bisa saja muncul karena tidak ada jurus dan sesuatu yang lebih kuat untuk Anda pertahankan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here