Begini Design Rumah Type 36 Menjadi Hunian Yang Nyaman Dan Cantik

Design Rumah Type 36
Punya Rumah Type 36 Jangan berkecil hati begini tips nya biar bagus dan cantik

Rumahmu type 36? Jangan berkecil hati. Meski rumahmu hanya berluas 36 meter persegi namun kamu bisa menjaikannya hunian yang sedap dipandang dan nyaman ditempati. Kuncinya hanya satu, yaitu cerdaslah menata dan mengatur rumahmu itu. Menentukan warna cat yang tepat, mendesain interior yang membuat ruangan menjadi terksan lega, dan tentu saja pemilihan furniture yang cocok.

Baiklah, langsung saja, berikut contoh trik menata rumah type 36 agar menjadi rumah yang nyaman untuk ditinggali.

1. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Karena keterbatasan lahan, maka pada rumah dengan type 36 ruang tamu dan ruang keluarga mesti dijadikan satu. Karena iu buatlah ruangan ini senyaman mungkin. Pilih furniture atau perabot dengan ukuran minimalis. Misalnya sofa, meja dan dekorasi lainnya. Sebuah karpet tebal yang hangat boleh banget digelar di ruang ini. Agar saat berkumpul denga anggota keluarga tetap terasa nyaman dan hangat.

2. Kamar Tidur

Kamar Tidur
Kamar Tidur

Untuk kamar tidur rumah type 36 tentunya ukurannya tidaklah luas. Karenaitu pilah tempat tidur medium, jadi tak terlalu memakan tempat. Cukup tambahkan satu saja perabotan di sana. Yaitu meja kamar berukuran minimalis.

Dapur sempit
Dapur sempit

Dapur sempit, itu sudah pasti. Karena itu mesti pinter-pinternya kamu mengatur dn menempatkan perabotan agar ruangan yang sempit tidak semakin sumpek. Bahkan kalau bisa agar terlihat lebih lega. Manfaatkan lemari kabinet semaksimal mungkin, sehingga perkakas dapur tidak berserakan.

4. Kamar Mandi

Kamar Mandi
Kamar Mandi

Untuk menyiasati kamar mandi yang kecil, maka jangan tempatkan bak mandi. Cukup pakai shower saja. Sehingga ruang kamar mandi yang sudah kecil itu tidak terkesan penuh dan sempit. Dengan desain interior kamar mandi seperti pada foto di atas, meski sempit namun terkesan lega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here