Hari Kartini, Perempuan Millenials Kampanye “Senangnya Jadi Ibu”

0
248

ORANYENEWS – Gerai penyedia kebutuhan ibu hamil dan anak, Mothercare Indonesia menyambut Hari Kartini dengan berbagi pengalaman para Ibu Millenial dan edukasi mengenai tantangan Ibu dalam mengasuh di era serba digital melalui kampanye #senangnyajadiibu.

Turut hadir dalam acara ini Lina Paulina selaku Vice President Mothercare & ELC, Baby Moonella & Merry Inggriany dan juga Vera Itabiliana selaku Psikolog Dewasa.
Vice President Mothercare & ELC, Lina Paulina mengatakan, ”Kampanye Senangnya Jadi Ibu itu ibarat sebuah tempat berkumpul: ribuan ibu, ribuan cerita indah dan luar biasa mengenai pengalaman menjadi seorang Ibu dan calon ibu. Selain itu, para ibu zaman sekarang sangat dekat dengan media sosial, jadi segala informasi bisa diakses bersamaan dengan jangkauan yang luas.

(foto: mothercare)

Hal itu yang menjadi alasan kampanye #senangnyajadiibu banyak digemari dan mendapat respon yang sangat baik.”
Kampanye #senangnyajadiibu yang dimulai mulai tanggal 14 Desember – 28 Desember 2017 lalu telah menghasilkan satu pemenang terbaik yang menginspirasi Mothercare untuk memvisualisasikan dalam bentuk video. Antusias para Ibu terlihat dari media sosial Mothercare terlihat pada tingginya jumlah partisipan yang mencapai 2,233 cerita. Berbagai profesi, berbagai latar belakang dan budaya, menjadikan para Ibu di Indonesia menjadi para wanita yang kuat dan juga pahlawan bagi keluarganya.

Sesuai dengan proposisi mereknya, Mothercare menyambut para calon orangtua untuk masuk ke fase baru dalam mengasuh anak. ‘Welcome to the club’ mendasari usulan merek Mothercare untuk menyatukan ibu dan ayah untuk mengasuh anak bersama dengan sejumlah inisiatif yang ditujukan untuk menghubungkan orang tua dan membangun jaringan pendukung untuk ibu dan ayah baru. Ini termasuk acara pertemuan ibu baru di dalam toko, parenting club, konten digital, blog dan komunitas online yang dihadirkan dengan dukungan para ahli seperti dokter dan psikolog anak.

Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog dari TigaGenerasi menambahkan, “Para Ibu millennial cenderung memiliki rasa keingintahuan yang besar dan mencari informasi yang diinginkan melalui bantuan internet. Rasa keingintahuan tersebut yang mendorong mereka untuk sering berbagi satu sama lain melalui platform media sosial dan kampanye seperti #senangnyajadi ibu ini dapat menjadi relevan.

Kondisi psikologis dari seorang Ibu dan calon Ibu sangat berpengaruh pada kestabilan emosional seorang anak. Anak yang diasuh dan berada pada lingkungan yang bahagia dan tercukupi kebutuhannya akan cenderung lebih ceria dan mudah bersosialisasi di dalam masyarakat nantinya. Sistem toko di Mothercare yang memperlakukan pelanggan sebagai selayaknya seorang teman dapat menjadi faktor pendukung psikologis para Ibu dan calon ibu dalam persiapan menjadi orangtua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here