5 Prestasi Anak Pejabat yang Luar Biasa, Menandingi Kesuksesan Orang Tuanya Sendiri

anak pejabat
Anak Penjabat Indentik dengan foya foya tapi tidak semua seperti ini berikut ini adalah 5 anak pejabat yang melebihi orang tuanya (foto : ist)

Anak pejabat tidak hanya identik dengan berfoya-foya saja, mereka yang cerdas lebih memanfaatkan fasilitas demi pengembangan prestasinya.

Menjadi pejabat di negeri ini dapat diasosiasikan dengan ungkapan susah menjanjikan. Walaupun banyak disorot kebanyakan masyarakat Indonesia,

Upah jaminan untuk hidup di masa tua pun akan terjamin. Tetapi, di sisi lain, anak-anak ataupun saudara dekat dari sang public figure sendiri ada yang merasa tidak nyaman bila harus ikut disorot seperti para pejabat besar tersebut.

Misalnya Gibran, anak Presiden Jokowi yang tidak akan menghadap kamera saat sedang diwawancarai. Selain untuk mencukupi tuntutan personality, mereka juga harus bisa berprestasi agar tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum.

Setidaknya 5 anak pejabat yang telah berhasil meraih segudang prestasi bahkan sanggup melebihi orang tuanya.

  1. (Mutiara Annisa Baswedan), putri Gubernur DKI yang pernah wakili Indonesia pada simulasi sidang PBB.
anak penjabat
Mutiara Baswedan Putrinya Anies Baswedan (foto : ist)

Sebelum masuk ke dunia politik, Kiprah Anies Baswedan dalam bidang pendidikan sudah bisa di acungi jempol. Dirinya sudah menjajaki rektor Universitas Paramadina di tahun 2007 sampai 2015.

Tak dapat dipungkiri bila putrinya mengikuti jejak cemerlang di bidang pendidikan juga. Dalam beberapa waktu ini, putri Anies Baswedan sanggup memenuhi tugasnya di ajang Harvard National Model United Nations di Boston, Amerika Serikat.

Mahasiswa Fakultas Hukum, dari Universitas Indonesia ini terpilih oleh kampusnya ke ajang internasional bergengsi tersebut. Prestasi yang luar biasa untuk mengharumkan nama Indonesia.

  1. Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Jokowi yang selalu menampilkan aksi yang berbeda.
Kaesang Pangarep Putranya Pak Jokowi
Kaesang Pangarep Putranya Pak Jokowi (foto : ist)

Kaesang menjadi pelengkap dalam keluarga. Mempunyai kenyentrikan yang khas, ia juga pandai mencuri perhatian dari publik.

Saat ini ia tengah berjuang dalam berpendidikan di Singapura. Pada usianya yang terbilang masih muda yakni 23 tahun, kekayaannya hampir sejajar dengan sang ayah.

Hal tersebut didapatinya dari bisnis yang ditekuninya dan penghasilan menjadi seorang YouTuber. Walau tidak mewakili Indonesia dalam ajang internasional, bisa dikatakan Kaesang mampu menghasilkan karya dengan caranya sendiri.

  1. Fathia Izzati, putri Mohamad Hery Saripudin duta besar Indonesia untuk Jeddah yang mempunyai jiwa sosial tinggi.

Mungkin beberapa orang mengenal Fathia Izzati sebagai sosok Youtuber. Dirinya pun sudah lancar berbahasa Inggris karena telah beberapa kali pindah di negara lain sejak lahir.

Bagi dirinya berprestasi bukan hanya soal akademik saja. Lulusan Fakultas Hukum, Universitas Indonesia ini, pernah menyinggahi kampus di luar negeri, seperti Selandia Baru dan Australia.

Dirinya pun dikenal sebagai YouTuber yang mempunyai konten positif dan mengedukasi untuk para viewernya.

  1. Dyota Mahottama Marsudi, putra Menlu Retno Marsudi dengan segudang prestasi.
Dyota Marsudi
Dyota Marsudi (foto : ist)

Semasa pendidikan di jurusan Ekonomi, Universitas Indonesia, ia telah terdaftar sebagai mahasiswa pilihan ke HNMUN, sama seperti putri dari Anies Baswedan. Setelah lulus pendidikan, dia bekerja sebagai Konsultan Manajemen di The Boston Consultan Group.

  1. Nadine Kaiser, putri Menteri Susi yang menguasai 3 bahasa
Nadine Kaiser Putrinya Ibu Sus
Nadine Kaiser Putrinya Ibu Susi (foto : ist)

Bersumber dari liputan6, ia menghabiskan waktu semasa SMA-nya di The British International School kemudian ke Embry-Riddle Aeronautical University di Florida, Amerika Serikat.

Selain itu, putri dari Menteri Susi ini mampu menguasai 3 bahasa asing sampai saat ini. Itulah 5 anak pejabat Indonesia yang berprestasi luar biasa membanggakan. Uraian di atas membuktikan sekaligus bahwa anak pejabat tidak harus identik dengan foya-foya.

Anak pejabat juga harus memanfaatkan fasilitas yang diperoleh dalam mengembangkan kemampuannya baik di bidang akademik ataupun non-akademik. Salut!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here