Video CCTV Ungkap Penyebab Runtuhnya Selasar BEI

Salah satu korban Gedung BEI saat dievakuasi. (foto: Ist)

ORANYENEWS– Runtuhnya selasar tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) diduga disebabkan tak kuat menahan beban sehingga putusnya tali pengait yang menahan selasar tersebut.

Dari video CCTV Bursa Efek Indonesia (BEI) yang beredar di masyarakat, terlihat dengan jelas sekira 50-an mahasiswa Universitas Bina Dharma tengah berjalan, kemudian berhenti di satu titik. Tak lama kemudian, selasar di lokasi tersebut runtuh, seiring putusnya dua tali baja pengait selasar.

Seluruh mahasiswa yang berada di lokasi tersebut sontak terjatuh ke lantai dasar, sehingga mahasiswa yang kebanyakan wanita itu banyak yang mengalami patah tangan, kaki, hingga punggung, karena terjatuh dari ketinggian sekira 5-6 meter tersebut.

Peristiwa tersebut tercatat di jam CCTV terjadi pukul 11.56.42 WIB, peristiwa terjadi begitu cepat, sehingga tidak ada yang dapat mengantisipasi, dan banyak korban berjatuhan.

Tak hanya mahasiswa, pekerja di Gedung BEI yang hendak istirahat untuk makan siang pun menjadi korban, karena terkena atau tertimpa bahan bangunan selasar yang runtuh.

Puluhan korban mengalami patah tulang, kaki, tangan hingga pinggang, ada juga yang terluka di bagian kepala. Mereka kemudian dibawa ke sejumlah rumah sakit, seperti di RS Siloam, RSAL Mintohardjo, dan RS Pertamina.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab runtuhnya selasar Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Sore ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mendatangi lokasi, untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here