Tiru Messi, Ronaldo Malah Kena kartu Merah

Ronaldo memang selalu mencuri perhatian. Walau tidak menjadi starter dalam pertandingan kontra Barcelona, Ronaldo yang masuk di menit ke-58justru lebih mencuri perhatian. Dalam pertandingan tersebut, Madrid membungkam Barca dengan skor 3-1.

Real Madrid pertama kali membobol gawang Barcelona dari kesalahan Pique yang mencoba memblok umpan silang Marcelo, bukannya ke luar, malah masuk ke dalam gawang Real Madrid.

Menit ke-58, Ronaldo masuk menggantikan Gareth Bale di pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin 14 Agustus 2017, dini hari tadi.

Tertinggal 1-0, Barca membalas via Lionel Messi di menit 77 dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Tapi, tim asuhan Zidane itu tidak membiarkan posisis eri dalam waktu lama. Ronaldo di menit ke-80 membalas gol Messi. Dia menyelesaikan serangan balik dengan tendangan keras usai mengecoh Gerard Pique dan meluncurkan bola ke pojok gawang yang tak terjangkau Marc Andre Ter Stegen.

Setelah mencetak gol, Ronaldo merayakannya dengan cara khasnya. Tapi, tak Cuma itu, pesepakbola Portugal itu melepas kaos dan mengangkatnya di hadapan public Camp Nou. Perayaan itu, seolah membalas aksi Messi pada el Clasico di La Liga musim lalu di Santiago Bernabeu. Messi saat itu mencetak gol penentu kemenangan Barca 3-2.

Ronaldo

Tapi, aksi tersebut justru berakibat buruk bagi Ronaldo. Dia mendapatkan kartu kuning akibat aksinya itu, dan dua menit kemudian dia kembali menerima kartu kuning kedua (kartu merah) karena aksi diving yang dilakukannya. Tentu saja, Ronaldo harus keluar lapangan karena akumulasi kartu kuning.

Akibatnya, dia harus absen pada laga selanjutnya di Santiago Bernabeu pada 16 Agustus mendatang. Beruntung, kartu merah yang didapati Ronaldo tidak membuat Real Madrid melemah. Justru Madrid menambahkan keunggulan di menit-90 lewat tendangan Marco Asensio, walau kekurangan pemain.

Kartu merah ini, merupakan kartu merah Ronaldo di El Clasico dalam 28 kali penampilannya.

Messi.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak mau berkomentar perihal kerja wasit yang menjadi pengadil dalam pertandingan El Clasico saat itu. Tapi, menurutnya, Madrid telah memainkan permainan yang hebat. Hanya saja kartu merah itu dianggapnya sebagai vonis yang kejam bagi Ronaldo.

“Kami memainkan sebuah pertandingan yang hebat, tapi apa yang membuat saya kesal adalah pengusiran Cristiano Ronaldo. Mungkin memang tidak layak diberi penalti, tapi mengganjar sebuah kartu (untuk dugaan diving) sedikit kejam.”

Dengan kemenangan tersebut, Madrid lebih ringan dibandingkan rivalnya, Barcelona untuk memboyong piala Super Spanyol. Madrid hanya membutuhkan hasil seri, sedangkan Barca harus menang dengan selisih tiga  buah gol.

 

 

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here