Ternak Kecoak, Pria 20 Tahun ini Raup Rp87 Juta per Bulan

Mahasiswa peternak kecoak. (chinapress)

JAKARTA- Saat banyak orang melihat kecoak sebagai binatang yang menjijikkan, justru anak muda berusia 20 tahun melihatnya sebagai bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak, setiap bulannya dia berhasil meraup uang Rp87 juta atau 28 ribu yuan.

Mahasiswa Taiwan peternak kecoak ini bernama Dong Zhiwen. Dia sudah beternak kecoak sejak dua tahun lalu. Kisah ini berawal kesulitan membeli kecoak untuk memberi makan hewan peliharaannya. Kesulitan itulah yang membuatnya akhirnya belajar bagaimana beternak kecoak sendiri, awalnya untuk memberi makan binatang peliharannya.

Mahasiswa peternak kecoak. (chinapress)

Tak kurang dari 6 bulan, pria 20 tahun berhasil memproduksi hingga 40 ribu kecoak. Saat beternak banyak kecoak tersebut, ternyata banyak orang juga yang berminat untuk membeli kecoak dari dirinya.

Dong Zhiwen saat ini memiliki sekira 2,7 juta berbagai jenis kecoak dari hasil ternaknya. Dia juga memiliki tempat khusus yang dipergunakan untuk beternak kecoak. Dong mengklaim bahwa kecoak hasil ternaknya bersih, tidak seperti kecoak pada umumnya.

“Kecoak ini aku yang beri makan dan tempat sendiri. Jadi kecoak ini bersih dan tidak ada yang perlu ditakutkan,” ujar Dong Zhiwen.


Walau sukses, sejumlah temannya masih menganggap usaha kecoak Dong Zhiwen dianggap menjijikkan. Bahkan, ada teman yang tak mau bersalaman dengan dirinya karena Dong dianggap kotor.

Tidak malah, Dong Zhiwen justru memaklumi hal itu. Dia mengaku awalnya dirinya juga takut dengan kecoak. Tapi, kondisi membuatnya memberanikan diri. Kini, dia sudah tahu bagaimana cara menangani kecoak.

Peternak kecoak

Setiap berkunjung ke peternakan, dia selalu mengenakan sarung tangan, bahkan usai berkunjung dia selalu mencuci tangannya, agar bersih. Kini, Doang sudah mengerti berbagai jenis kecoak. Ada dua jenis kecoak yang laris di pasar Taiwan, seperti Cherry dan Dobly.Dong juga mengaku pernah memimpikan bertemu dengan kecoak setiap malam selama sebulan. Saat pertama kali menangkap kecoak, dia merasakan sensasi kesemutan dan mengira digigit kecoak, awalnya kaki kecoak tersebut sering membuatnya merinding, tapi kini dia sudah mulai terbiasa.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here