Rusuh, Fans Sentuh Bokong dan Payudara Taeyeon di Bandara Soetta

Taeyeon

JAKARTA- Aksi fans yang terkontrol terjadi saat kedatangan artis cantik korea, Taeyeon di Bandara Soekarno-Hatta. Leader SNSD itu berada sangat dekat dengan fans, sentuhan fisik pun tak terhindarkan..

Tentu saja, tragedi yang terjadi Kamis 17 Agustus 2017 kemarin yang membuat Taeyeon terjatuh pun menyisakan trauma.

Trauma tersebut digambarkan Taeyeon beberapa jam setelah peristiwa tersebut via akun Instagramnya. Eks pacar Baekhyun ‘EXO’ itu mencurahkan ketakutannya saat melihat kerumunan banyak orang yang membuatnya hingga menangis.

Taeyeon

Berikut isi curhatan Taeyeon:

Ada situasi berbahaya di bandara Jakarta, dimana kaki dan tubuh saling bersentuhan di kerumunan yang begitu besar. Aku sebenarnya jatuh ke lantai dan gemetaran. Air mataku tak mau berhenti. Tim security lokal mengangkatku, mungkin berpikir aku dalam bahaya, tapi itu juga sangat mengagetkan dan mengejutkanku,” tulis Taeyeon.

Aku gugup karena kontak tubuh yang terus menerus dari belakang dan samping. Tak ada perintah dan pikiranku berat mengetahui ada orang-orang yang juga terjatuh dan terluka. Juga, ini mungkin tak sengaja, tapi orang-orang terus menyentuh bagian-bagian tubuhku seperti area pantat dan payudara. Itu sangat mengejutkan dan aku tak bisa menjaga pikiranku tetap waras,” lanjut Taeyeon.

Jadi aku tak bisa menunjukkan sisi baik di Jakarta dimana aku sudah lama tak datang berkunjung. Aku sangat minta maaf pada fans yang sudah lama menungguku dan tolong, patuhi peraturan sehingga kita tak akan terluka. Aku akan menganggap kejadian ini sebagai kecelakaan karena aku tahu fans kami adalah yang paling mencintai, peduli, dan paham. Aku harap semua orang tak akan terluka,” pungkas Taeyeon.

Taeyeon

Tapi, dalam kesempatan itu, Taeyeon tak mempermasalahkan fansnya. Dia justru berharap agar keamanan lebih diperbaiki lagi ke depannya, agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Setelah peristiwa tersebut, beredar sebuah video gladi di media sosial. Dalam video tersebut hanya tampak Hyoyeon yang tengah berlatih, juga beberapa penyanyi Indonesia seperti Tulus. Tapi, tidak tampak Taeyeon sama sekali.

Rumor pun beredar bahwa Taeyeon tidak akan tampil memeriahkan panggung Countdown Asian Games 2018 Jumat 18 Agustus malam karena sakit, usai kisruh yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta.

Taeyeon jadi tampil kah?” tanya @chkylan di Instagram Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang mendatangkan Taeyeon dan Hyoyeon.

Pak, maaf. Taeyeon nanti tampil? Katanya dia enggak tampil karena sakit,” sambung @dyaa_ss meminta kepastian.

Tapi tadi di Indonesia Morning Show  cuma bilang Taeyeon tidak tampil di gladi karena sakit. Tapi akan tampil nanti malam,” jelas akun @haythekims di Twitter.

Taeyeon

Peristiwa tersebut membuat fans Taeyeon di Indonesia pun menyesal dan menyampaikan permintaan maafnya. Bahkan, mereka berencana untuk membuat project permintaan maaf saat Taeyeon dan Hyoyeon tampil.

Menurut akun @kaskusone, mereka akan melakukan aksi hand banner bertuliskan kata-kata dalam bahasa Korea, “Kami akan melindungi kalian dengan lebih baik di masa depan”.

Mereka pun berharap akan ada respon dari artis pujaan mereka tersebut, karena aksi itu merupakan bentuk ketulusan hati mereka untuk meminta maaf.

Tak hanya hand banner, Sone, fans SNSD di Indonesia juga akan menyalakan lightstick pink mereka. Untuk menyukseskan acara tersebut, mereka akan berkumpul di satu titik agar cahaya lighstick terlihat semakin bersinar.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here