“Mata Najwa” Pindah ke NET.TV?

Najwa Shihab di Net.TV

JAKARTA- Sore kemarin, pukul 16.11 WIB, Najwa Shihab memposting sebuah kabar yang mengejutkan. Wanita yang akrab disapa Nana itu mengabarkan bahwa program talkshow Mata Najwa akan berakhir setelah selama 7 tahun mengudara di MetroTV.

Ternyata, episode “Ekslusif Bersama Novel Baswedan” yang tayang pada 26 Juli 2017 kemarin menjadi episode terakhir Mata Najwa. Hingga akhir Agustus, Mata Najwa hanya menayangkan beberapa episode lama pilihan.

Berhentinya program Mata Najwa seiring kepergian Najwa Shihab sebagai pembawa acara program tersebut dari stasiun televisi MetroTV. Agustus ini menjadi akhir perjalanan Najwa Shihab yang sudah berkarir selama 17 tahun sejak menjadi seorang reporter dengan kode 01 di Metro TV.

Ini pertanyaan lengkap Najwa Shihab di akun medis sosialnya:

Najwa Shihab

“Eksklusif Bersama Novel Baswedan” menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana “Dunia dalam Kotak Ajaib” yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa.

Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: “Catatan Tanpa Titik”.

 Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.

 Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

 Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa.

 Salam,

 Najwa Shihab”

Lalu, pertanyaan berikutnya adalah, kemana selanjutnya karir Najwa Shihab akan berlabuh. Apakah akan bergabung dengan media televisi lainnya, agar menjalankan solo karir. Banyak desas-desus berhembus mengenai kemana Najwa Shihab akan berlabuh.

Salah satu desas-desus yang sangat kuat adalah, kabar yang menyebutkan bahwa Najwa Shihab akan berlabuh ke salah satu media televisi bernama NET, besutan Wishnutama. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Najwa Shihab memiliki kedekatan dengan Wishutama secara professional.

Najwa Shihab di Net.TV

Bahkan, Najwa Shihab yang pernah diundang di acara IniTalkshow, mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi hasil kerja seniornya, Wishnutama. Sementara, Wishnutama yang dihadirksan sebagai secret admire Najwa Shihab juga mengakui dengan jujur bahwa dirinya tidak pernah melewatkan program Mata Najwa.

Bahkan, Sule dan Andre sempat menyentil soal kemungkinan Wishutama mengajak Najwa Shihab untuk pindah ke Net.TV. Tapi, keduanya hanya menjawab dengan senyum dan tertawa. Apakah Net.TV akan menjadi pelabuhan karir Najwa Shihab selanjutnya?

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here