Lima Rute Menuju De Ranch Lembang

ORANYENEWS- De Ranch yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dapat menjadi alternatif liburan Anda bersama keluarga di tengah liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

De Ranch, Lembang, yang didirikan pada Desember 2007 berhasil memikat banyak keluarga, terbukti setiap liburan, tempat wisata bergaya cowboy ini selalu penuh Debian pengunjung.

Pengunjung berpose saat berkuda (foto: Oranyenews.com)

Lalu, bagaimana caranya untuk menuju lokasi wisata De Ranch, Lembang, tersebut. Berikut 5 rute yang dapat Anda tempuh menuju De Ranch:

Rute pertama via Terminal Leuwipanjang.

Saar di terminal carilah bus dengan rute Bandung, Subang, Pemanukan, Indramayu. Kemudian turun di perempatan Tugu Bambu Lembang. Dari tugu tersebut Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau naik ojek karena lokasinya tidak jauh dari situ, yakni sekitar 500 meter.

Rute kedua via Terminal Cicaheum.

Di terminal tersebut, naik angkot dengan rute Cicaheum-Ledeng. Setibanyak di Ledeng, naik angkot rute Ledeng-Ciroyom-Lembang, kemudian turun di perempatan Tugu Bambu. Dari tugu itu, ikuti seperti di rute pertama.

Rute ketiga via Kereta Api

Joke menggunakan kereta Api, turunlah di Stasiun Bandung, kemudian berjalan ke arah Jln. Kebun Kawung. Di lokasi tersebut, lalu naik angkot dengan rute Stasiun Hall-Lembang, kemudian turun peris di Tugu Bambu. Dari situ ikuti rute sebagaimana rute pertama dan kedua.

Rute keempat via pesawat terbang

Jika menggunakan rute pesawat terbang tentu Anda turun do Bandana Husein Sastranegara. Dari bandara, berjalanlah sedikit menuju Patung Husein (Perempatan Jln.Padjadjaran – Jln.Abdurahhman Saleh – Jln Aruna ). Setelah itu cari angkot yang menuju ke Ciroyom, Lembang, dan turun di Tugu Bambu Lembang, dan selanjutnya ikuti cara di atas.

Rute kelima menggunakan kendaraan pribadi

Jalur menuju Lembang bisa ditempuh melalui Kota Bandung atau Subang. Jika Anda Dari Jakarta atau Jabodetabek, Anda bisa melewati Jalur Pantura, tol Cikampek-Cipularang-Purbaleunyi-Pasteur.

Keluar tol Pasteur terdapat dua Jamie menuju lokasi, pertama Jalur Jalan Surya Sumantri dan Jalur Jalan dr Djunjunan. Ada kelebihan dan kekurangan dua jalur ini, jalur pertama melewati jalur perkotaan, negatifnya hanya kemacetan. Jalur kedua, melalui jalur pegunungan, tidak macet, hanya saja, harus berhati -hati karena jalurnya mendaki.

Sebagai catatan, perjalanan menggunakan mobil melalui tol Cikampek saat ini, December 2017, tengah mengalami gangguan, berupa pembangunan jalan layang di kanan dan kiri jalan tol, mengakibatkan terjadinya penyempitan dan kemacetan. Contohnya perjalanan padat Jumat 22 Desember, yang mengalami kemacetan 3 jam lebih Dari Bekasi Barat hingga Karawang Barat.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here