Janji Tutup Alexis, Anies Baswedan: Semua Akan Kami Tunaikan!

Anies Baswedan saat debat putaran pertama.

JAKARTA- Anis Baswedan saat debat publik putaran pertama berjanji akan menutup tempat hiburan malam Alexis, yang menurutnya tidak mampu dihadapi gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“(Basuki-Djarot) Untuk urusan penggusuran tegas, untuk urusan prostitusi (seperti) Alexis lemah. Kita akan tegas hadapi mereka, ini cara kita,” tegas Anies di atas panggung debat cagub-cawagub Pilkada DKI pada 13 Januari 2017 lalu.

Hotel Alexis

Ahok pun berkomentar pada Jumat 21 April 2017, “Justru saya mau tunggu dia tutup Alexis,” kata Basuki.

Sehari menjelang pelantikan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, puluhan massa dari Gerakan Relawan Jakarta Utara melakukan aksi untuk rasa di depan Hotel Alexis, Jakarta, pada Minggu 15 Oktober 2017 sore.

Aksi yang dipimpin Ustadz Mahdi Cholid itu dilakukan bersama remaja masjid, ibu-ibu, serta lembaga pemuda. Mereka melakukan aksi sekira pukul 15,00 WIB, dengan membawa spanduk tuntutan agar Alexis ditutup. Tapi, demonstrasi tidak berlangsung lama.

Hanya selang lima menit mereka berdiri di depan Hotel Alexis, sekira 30 orang pria berbadan tegap, dan bermuka sangar langsung menghampiri mereka dan adu mulut. Mereka mengaku warga setempat dan tidak setuju dengan aksi yang dilakukan Cholid tersebut. Adu mulut pun terjadi, dan mereka mengusir, menyerang pendemo, kemudian memukuli, dan menginjak beberapa demonstran yang jatuh. Mereka pun akhirnya memilih mundur dari lokasi tersebut.

Anis Baswedan pun langsung diburu wartawan dan ditanyakan perihal aksi demo penutupan Alexis, yang merupakan janji Anies Baswedan tersebut. Saat itu, Anies tengah berada di acara selamatan atas kemenangan pasangan Anies-Sandi yang dihelat PKS di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu.

“Semua rencana insyaallah akan kami jalankan. Semua yang jadi janji akan kami tunaikan,” jawab Anies kepada wartawan.

Wakil Ketua GNPF Muhammad Zaitun Rasmin mengaku siap membantu dan mendukung Anies-Sandi segera merealisasikan janjinya menutup Hotel Alexis tesebut.

Menurutnya, umat Islam di Jakarta sudah pasti akan mendukung upaya penutupan Alexis. Pasalnya, pasangan Anies-Sandi sudah berjanji dan masyarakat berharap janji tersebut segera direalisasikan. Termasuk menarik saham pemprov DKI dari pabrik minuman keras.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here