Hari Ini, Ribuan Ojek Online Serbu Kantor Gojek dan Grab

Grab Indonesia

ORANYENEWS- Persoalan ojek online tampaknya belum juga usai. Rencananya, hari ini Senin 2 April 2048, 2 ribu pengemudi ojek online akan menggeruduk kantor Gojek dan Grab.

Aksi damai bertajuk “geruduk aplikator” ini digalang Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur. Rencananya aksi akan melibatkan 250 mobil dan 300 sepeda motor.

Aksi yang dimulai pukul 08.00-16.00 WIB itu akan berkumpul di seputaran Kampus C Universitas Airlangga di kawasan MERR. Kemudian berlanjut bergerak menuju kantor Grab di Jalan Klampis untuk menyampaikan aspirasi pengemudi online hingga pukul 12.00 WIB, dan kemudian berlanjut ke kantor GoCar/Gojek di Jalan Mongonsidi.

Dalam aksinya, mereka akan menyampaikan aspirasi, di antaranya adalah kebijakan mengenai tarif angkutan perkilometer yang menurut mereka sangat merugikan pengemudi sebagai mitra aplikator.

Diketahui sebelumnya, pekan lalu ribuan pengemudi ojek online melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara. Dalam aksinya mereka menuntut payung hukum untuk mitra aplikator, yang di antaranya akan melindungi mereka dalam pemberlakuan tarif.

Dalam aksinya, empat perwakilan mereka diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. Mereka menyampaikan aspirasi mengenai kecilnya tarif kilometer mereka yang hanya Rp1.600 per kilometer. Mereka menuntut agar harga dinaikkan menjadi Rp4.000.

Presiden Jokowi saat itu mengaku kaget dan siap menjembatani antara pengemudi online dengan aplikator. Dia pun memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menkominfo Rudi Antara untuk memanggil pengelola aplikator, guna membicarakan masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here