Bikin Heboh Telur Palsu, Syahroni Akhirnya Minta Maaf

ORANYENEWS- Masih ingat dengan sebuah video viral seorang bapak yang mempraktekkan adanya telor palsu. Ternyata itu hoax,  bapak yang berada di dalam video tersebut, Syahroni B Daud (49) meminta maaf atas kekeliruannya.

Peristiwa bermula dari beredarnya isu telur palsu di grup whatsapp yang diterima Syahroni. Kemudian, warga Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, itu mempelajari cara membedakan telur palsu dan asli. Merasa sudah paham membedakan yang palsu dan tidak, Syahroni kemudian ‘berburu’ telor palsu di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Syahroni hanya ingin membuktikan apa benar ada telur palsu beredar di masyarakat sebagaimana dia baca di sosial media. “Atas dasar itulah maka ketika anak saya mendapatkan KJP pulang ke rumah, saya tes dulu. Tolong dilihat apa betul nggak ini telur seperti di WA itu,” urainya

Kemudian di Pasar Johar Baru, Syahroni membeberkan isu telur palsu itu kepada sejumlah pembeli dan penjual. Ia pun mempraktikkan ilmu yang didapatkanya dari media sosial.

Setelah mendapati telur, dia pun memecahkannya dan saat itu
memang telur yang  didapati dari KJP kuningnya agak kenyal sekali dan kertas yang membungkusnya itu tebal (membran telur). “Jadi sesuai ingatan saya bahwa ‘wah itu sesuai dengan palsu’,” terang Syahroni.

Selanjutnya, Syahroni mendatangi petugas Pasar Johar Baru, mengadukan temuannya sekaligus meminta agar telur di kawasan tersebut segera ditarik dari peredaran. Mendapati lapotan tersebut, petugas langsung membawa telur itu ke Dinas Peternakan dan Food Stasion DKI Jakarta. Hasil pengecekan petugas, apa yang dinilai Syahroni bahwa telur palsu ternyata salah.

Merasa keliru, Syahroni bersama kepolisian, BPOM, Dinas Peternakan DKI an PD Pasar Johar Baru mengklarifikasi video aksi Syahroni membedakan telur asli dan palsu itu sempat jadi viral di media sosial.

Syahroni mengaku tidak mengetahui siapa yang merekam aksinya itu. Dia mengaku aksinys itu bertujuan hanya ingin mengingatkan masyarakat.

Karena aksinya di dalam video sudah meresahkan masyarakat, Syahroni pun meminta maaf. Dia akhirnya mengakui bahwa dirinya telah keliru membedakan telur palsu atau asli.

“Saya mohon kepada masyarakat yang terlihat viralnya video ini mohon maaf sekali lagi agar dimaafkan kesalahan saya atas kekeliruan saya mengasumsikan telur ini palsu,” katanya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here