5 Pemain Terbaik & Termahal di LaLiga, Angkanya Bikin Baper

0
470
Cristiano Ronaldo
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo Ke gawang Juventus

ORANYENEWS- Rata-rata gaji pemain sepakbola di Liga Inggris atau Premier League memang lebjh tinggi dibandingkan Liga Spanyol alias LaLiga. Namun, pemain dengan bayaran terbaik dunia masih dipuncaki pemain LaLiga.

Menurut data terdapat 39 pemain di LaLiga yang berpenghasilan di atas 100 ribu pounsterling atau Rp1,9 miliar per pekan. 17 pemain dengan penghasilan 200 ribu atau Rp3,8 miliar per pekan,  dan delapan orang dengan penghasilan di atas 300 ribu poundsterling atau Rp5,8 miliar tiap pekannya.

Lalu, siapakah pemain terbaik dengan pendapatan tertinggibdi LaLiga? Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah pemain bayaran tertinggi kedua di La Liga.

Berikut ini adalah lima pemain dengan bayaran terbaik di Spanyol saat ini:

5. Phillipe Coutinho ( 240,000 poundsterling/ Rp4,6 miliar minggu)

Playmaker Brasil Phillipe Coutinho belum lama menandatangani kontrak  dengan Barcelona pada bulan Januari. Transfer Coutinho dari Liverpool menghabiskan biaya Barca lebih dari 105 juta pound atau Rp2,9 triliun. Nilai transfer tersebut membuatnya menjadi pesepakbola ketiga termahal sepanjang masa.

Coutinho adalah penyihir kecil yang bisa bermain di sayap atau di tengah. Memiliki teknik brilian, penuh trik, dan tembakan panjang yang menakutkan lawan. Dia mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan sejak tiba di Camp Nou

4. Luis Suarez (£ 290.000 /Rp5,6 miliar minggu)

Luis adalah Pemain Amerika Selatan lainnya yang meninggalkan Liverpool untuk Barcelona sama seperti Coutinho. Luis adalah penyerang tengah berusia 31 tahun yang  sensasional di musim terakhirnya di Anfield. Dia berhasil memenangkan sepatu emas Premier League dengan koleksi 31 gol dari 33 pertandingan.

Berada di La Liga, Suarez berhasil mematahkan duopoli Messi Ronaldo atas gelar pencetak gol terbanyak La Liga pada 2015-16 ketika dia berhasil mencetak 40 gol liga dan 59 di semua kompetisi.

Suarez adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay dan dia memiliki 24 gol dalam 40 pertandingan untuk Barcelona musim ini.

  • 3.Gareth Bale (£ 350.000/Rp6,7 miliar perminggu)

Gareth Bale adalah pemain dengan bayaran terbaik ketiga di La Liga. Bale menjadi pemain sepak bola paling mahal dalam sejarah ketika ia bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013.

Bale membuktikan bayarannya tidak sia-sia, karena telah mempersembahkan 10 piala, termasuk tiga liga juara, dalam waktu kurang dari lima tahun di Bernabeu. Sebenarnya, bagaimanapun, Bale memiliki musim dirinya mengalami cedera parah sehingga dia tidak lagi menjadi pemain kunci untuk pelatih Zinedine Zidane. Padahal, eberapa tahun lalu dia menjadi orang selalu dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo. Itu menjadi bukti bahwa bakat Bale sangat jelas dan jika dia bisa menghilangkan cederanya dan kembali ke kemampuan terbaiknya, dia memang pantas menjadi pemain bayaran terbaik di planet ini.

2. Cristiano Ronaldo (£ 365.000/Rp 7 miliar perminggu)

Tidak mengherankan jika ada kesenjangan yang adil antara ketiga dan kedua dalam lima daftar pemain ini. Ronaldo adalah salah satu pesepakbola dengan bayaran terbaik di dunia. Bahkan pada usia 33 tahun, Ronaldo masih menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini. Dia dengan cerdik memodifikasi permainannya dengan menggunakan gerakan brilian, antisipasi, dan kemampuan mengolah si kulit bujdar di depan gawang.

Terbukti, Ronaldo berhasil mencetak 42 gol musim lalu dan musim ini akan lebih baik karena pemena g 5 kali Ballon d’Or itu sudah memiliki 37 gol dalam 35 pertandingan untuk namanya.

Ronaldo tidak diragukan lagi salah satu pemain paling efektif dalam sejarah sepakbola.

1. Lionel Messi (£ 500.000/Rp9,7 miliar perminggu)

Dan akhirnya posisi teratas sebagai pemain terbaik dan termahal di dunia adalah Lionel Messi. Tidak adil jika Lionel Messi tidak mendapatkan lebih banyak daripada orang lain di dunia. Messi digambarkan sebagai pesepakbola terbesar sepanjang masa dan LaLiga beruntung pemain jenis seperti Messi selalu tampil di lapangan setiap pekan.

Messi adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa dan dia memiliki assist terbanyak. Messi adalah pencetak gol terbaik, pelintas, penggiring bola, dan nyaman salah satu pemain paling cerdas di dunia sepakbola. Permainan all-around Messi belum pernah lebih baik dan ia menduduki puncak kedua daftar penilaian La Liga dan membantu memetakan lagi musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here