Ini 4 Kebaikan – Kebaikan FPI yang Belum Banyak Terekspos

0
317
FPI Memberi Bantuan Korban Bencana Alam
FPI Memberikan Bantuan Korban Bencana Alam (Foto : Ist)

Bukan berarti mendukung sikap sentimentil, namun kalangan masyarakat  jika ditanya mengenai FPI jawabannya selalu negatif. Diawali dari organisasi urakan, pendemo, senang melakukan aksi grebek dan lain sebagainya. Pemandangan semacam ini menjadi lebih fenomenal saat banyak media yang memberitakan hal-hal buruk terkait organisasi FPI.

FPI melekat dengan kesan kurang baik, namun faktanya organisasi tersebut cukup banyak berbuat baik. Mungkin kebanyakan orang tidak menyadari, tetapi track record FPI nya cukup panjang terkait kegiatan yang berhubungan langsung pada kemanusiaan dan aksi-aksi lainnya.

Sayangnya, kegiatan tersebut jarang diliput langsung oleh mata media jadi apa yang terkesan dari organisasi tersebut hanya hal-hal buruk saja.

Lalu , kegiatan positif macam apa saja yang sudah dijalankan organisasi pimpinan Habib Rizieq tersebut?

Berikut ulasannya.

Aksi Bela Insiden Ketapang

Aksi bela islam ketapang
Aksi Bela Islam Oleh FPI ketika sebelumnya ada perusakaan masjdi di ketapang

Mungkin ada yang pernah mengingat aksi anarkis oleh para preman saat merusak masjid di Bilangan Ketapang. Insiden demikian cukup membuat gempar karena yang beraksi merupakan kawanan preman.

Jumlahnya para aksi yang membuat geger masyarakat terbilang cukup banyak sekitar 600 preman.

Keadaan masyarakat disana hanya diam prihatin, aparat pun sedikit lambat untuk meresponnya, Ketika itulah FPI turun tangan langsung dalam menyelesaikan masalah ini.

Cukup dipahami karena ada beberapa clash yang terjadi, tetapi FPI berhasil mengusir kawanan preman tersebut. Saat kejadian berlangsung, pasukan FPI dipimpin oleh Imam Besar Laskar LPI, yakni KH.Tb.Siddiq AR.

Mendukung Santri Mempertahankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Gerakan FPI
Gerakan Amar Ma’ruf nahi mungkar Oleh FPI

Tidak cukup mengusir preman, DPP-FPI juga telah membuat penegasan kepada para santri dalam menegakkan Amar Ma’ruf nahi mungkar.Tepatnya berada di kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Seruan tersebut berisikan dukungan kepada santri agar menutup beberapa tempat maksiat di lingkungan warga sekitar.

Tempat-tempat maksiat, misalnya sarang  minuman keras, kawasan pelacuran, dan kompleks perjudian. Tak cukup itu, aksi tersebut sekaligus untuk menenggalamkan aksi premanisme.

Walaupun dalam aksi tersebut mungkin ada sedikit kekerasan, namun hasilnya juga akan berdampak sangat positif untuk warga sekitar.

Berjihad untuk Aksi Bela Palestina

fpi ke palestina
Relawan FPI Memberikan Bantuan Kepalestina

Tidak cukup beraksi di Dalam Negeri, FPI juga telah melakukan aksinya hingga ke Palestina. Dengan membentuk semacam komite yang bertujuan membantu negara Palestina yang sedang dizalimi oleh Israel.

FPI membuka pendaftaran khusus kepada siapa pun yang berniat jihad membela Palestina.

Wacana yang dicanangkan FPI bisa dikatakan berhasil karena realitanya bantuan tersebut memang sampai ke sana. Oleh karena itu Negara Indonesia secara tidak langsung pun kecipratan bangga terkait aksi mulia FPI ini.

Pasalnya, FPI tidak hanya mencantumkan atribut organisasinya, namun juga negara asal mereka, yakni Indonesia. Luar biasa!

Menolong Para Korban Bencana Alam

Posko FPI
Posko FPI dalam membantu korban bencana

Ketika terjadi peristiwa Tsunami yang menimpa Nanggroe Aceh Darussalam, Organisasi FPI melakukan tanggap cepat dengan mengirim relawannya dalam membantu para korban di Aceh.

FPI memberikan aksi bantuannya dan paling lama bertahan di Aceh. Selama berada di Aceh, FPI telah membantu di sektor krusial. Aksinya dalam melakukan evakuasi pun pada titik lokasi korban paling parah.

Saat itu Habib Rizieq ikut turun langsung dalam setiap proses pemulihan Aceh. Lantaran loyalitas dan antusiasme sangat besar untuk membantu korban bencana, FPI dipandang baik oleh masyarakat Aceh. Bahkan hingga hari ini.

Jika dicatat satu per satu, sebenarnya ada banyak jasa FPI yang tak terlihat. Terutama dalam aksi mereka membantu para korban bencana alam.

(Baca Juga : Rizieq Keturunan Nabi ke-38 Ternyata Hoax )

Tidak hanya di Aceh, masih banyak aksi lain yang dilakukan FPI. Sayangnya, mungkin diantaranya tidak terekam langsung oleh kamera.

Terkait soal kesan dan penilaian FPI, semua dikembalikan lagi oleh para masyarakat. Mestinya setelah melihat sisi positif aksi mereka, sudut pandang mengenai FPI dapat sedikit berubah lebih baik pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here